Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Ini Komposisi Fraksi PDIP dan Fraksi Klabat di DPRD Minut - Fajar Manado

Ini Komposisi Fraksi PDIP dan Fraksi Klabat di DPRD Minut

Ini Komposisi Fraksi PDIP dan Fraksi Klabat di DPRD Minut

Airmadidi,Fajarmanado.com – Jelang sepekan menjadi penghuni gedung Tumatenden, anggota DPRD Minahasa Utara mulai meyelesaikan berbagai agenda secara bertahap. Ditengah pembahasan Tata tertib DPRD, Fraksi PDIP dan Fraksi Klabat yang merupakan fraksi gabungan partai memilih memasukan lebih awal.

Dalam komposisi fraksi PDIP yang diusulkan partai, Abraham Eha dipercayakan sebagai ketua fraksi, Gerit Willem Luntungan sekretaris dan Jimmy James Mekel sebagai bendahara. Sementara Jerry Umboh, Novie Paulus, dan Edwin Stenly Kambey diposisi wakil ketua fraksi serta Chris Yodi Longdong dan Vonny Adel Rumimpunu sebagai wakil sekretaris dan wakil bendahara.

Sedangkan komposisi fraksi Klabat yang merupakan gabungan dari partai Gerindra, Hanura, PKPI, PBB, Perindo dan PAN mengutus Sintya Erkles dari partai Gerindra sebagai ketua dan Denny Sompie dari partai PKPI sebagai sekretaris fraksi. Total kursi yang ada di fraksi Klabat yang merupakan koalisi 6 partai politik ini berjumlah 7 kursi.

Ketua DPRD sementara Denny Lolong (Delon) saat dikonfirmasi mengatakan, pemasukan komposisi fraksi ini ditargetkan akan tuntas senin pekan depan. Untuk itu pihaknya berharap pengajuan fraksi ini bisa menjadi perhatian khusus dari pimpinan partai agar agenda internal DPRD bisa diselesaikan dalam dekat mengingat ada agenda pembahasan APBD perubahan yang harus dituntaskan hingga akhir sepetember ini.

“Kami akan pacu agenda – agenda penting di internal DPRD seperti pembahasan Tatib, pembentukan fraksi, pelantikan pimpinan DPRD definitif serta pembentukan alat kelengkapan dewan. Agenda ini kami targetkan selesai dua pekan.”terang Delon.

Sementara itu, partai Nasdem, Demokrat dan Nasdem saat dikonfirmasi usai sidang paripurna, mengatakan akan memasukan komposisi fraksinya senin pekan depan.

 

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan