Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Awas..! Uang Palsu Kembali Beredar di Sulut, Polisi Tangkap 1 Tersangka - Fajar Manado

Awas..! Uang Palsu Kembali Beredar di Sulut, Polisi Tangkap 1 Tersangka

Awas..! Uang Palsu Kembali Beredar di Sulut, Polisi Tangkap 1 Tersangka
Kauditan, Fajarmanado.com — Ini harus diwaspadai. Uang palsu kembali ditemukan beredar di wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Modus operandi peredarannya yang ditemukan kali ini dilakukan dengan membeli barang di pasar-pasar tradisional dan tak menutup kemungkinan di warung-warung.

Faktanya, seorang tersangka berinisial IS, pria 53 tahun warga Kelurahan Wonasa, Kecamatan Singkil, Kota Manado berhasil diamankan Kanit SPKT Polsek Kauditan Aiptu Joudy Kusoy bersama personil Reskrim Aipda Jeter Pelasula di Kauditan, Jumat (13/9/2019).

Tersangka diduga mengedarkan uang palsu di pasar tradisional Kauditan Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Di tangan tersangka yang mengendarai mobil Avansa warna hitam tersebut ditemukan 29 lembar uang palsu pecahan Rp.100 ribu dan 41 lembar pecahan Rp.50 ribu.

Baca Juga :  Rayakan HUT ke-55 Provinsi Sulut, Pemkot Tomohon Gelar Upacara di Stadion Babe Palar

Peristiwa penangkapan terhadap IS berawal dari saat tersangka belanja di tempat jualan milik pelapor bernama Suriyani Tanggomo. IS membeli cabe setengah liter dengan memberikan uang pecahan Rp.50 ribu.

Usai menyerahkan uang, tersangka langsung bergegas pergi.

Melihat gelagat IS, korban Suriyani curiga. Ia pun mengamati uang yang dibayarkan IS. Sadar kalau uang kertas pecahan 50 ribuan tersebut adalah uang palsu, Suryani bersama warga lainnya mengejar IS. Sementara warga lainnya bergegas melapor ke Polsek Kauditan.

Mendapat kabar ini, Aiptu Joudy Kusoy bersama Aipda Jeter Pelasula langsung berbegas menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), kemudianm enjemput dan mengamankan tersangka bersama barang bukti, termasuk mobil yang digunakannya di Polsek Kauditan.

Baca Juga :  Rayakan HUT ke-55 Provinsi Sulut, Pemkot Tomohon Gelar Upacara di Stadion Babe Palar

Kapolsek Kauditan Iptu Ahmad Bastari SSos membenarkan penangkapan IS. Ia juga membenarkan kalau dari tangan terdangka ditemukan uang kertas palsu pecahan 100 ribu sebanyak 29 lembar dan pecahan 50 ribu palsu sebanyak 41 lembar.

“Dan saat ini terlapor sudah diamankan di Polsek Kauditan dan sementara dalam proses penyidikan,” ujarnya.

Kapolsek Ahmad Bastari mengapresiasi kesigapan dan kesadaran maayarakat yang dengan cepat melaporkan hal-hal yang mengganggu Kamtibmas seperti ini.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan