Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Nuansa Adat Minahasa Warnai Bible Camp Kemah Maesaan IAKN Manado - Fajar Manado

Nuansa Adat Minahasa Warnai Bible Camp Kemah Maesaan IAKN Manado

Nuansa Adat Minahasa Warnai Bible Camp Kemah Maesaan IAKN Manado

Mandolang, Fajarmanado.com — Nuansa adat Minahasa mewarnai ibadah pembukaan Bible Camp Kerukunan Mahasiswa (Kemah) Maesaan IAKN Manado, di Kampus IAKN, Tateli-Mandolang Jumat (27/9/2019), tadi malam.

Suasana adat Minahasa sangat terasa dan terlihat jelas ketika Marselino Runturambi, STh. Mantan Ketua Kemah Maesaan IAKN ini muncul dan menuju ke depan untuk memimpin ibadah pembukaan Bible Camp yang berlangsung tiga hari dan berakhir Minggu, 29 September 2019 ini.

Marselino, yang juga mantan Ketua MPPO Kemah Maesaan IAKN ini mengenakan pakaian adat lengkap Minahasa sesuai dengan latar belakang atau asal usul anggota Kemah Maesaan yang merupakan wadah berhimpun mahasiswa IAKN Manado dari Minahasa raya.

Baca Juga :  Buka 197.117 Formasi CPNS 2019, Ini Tahapan dan Alur Seleksi

Kesan kedaerahan pun kian lengkap ketika Marselino memimpin ibadah pembukaan acara yang bertemakan “Bertumbuh Dalam Persatuan” tersebut.

Mengutip Injil Efesus 4:1-16, Marselino menggunakan liturgi Bahasa Tountemboan, salahsatu sub etnis di Minahasa, yang juga dikenal dengan sebutan tanah Toar Lumimuut.

Dengan pakaian berwarna merah, lengkap dengan topi dan ikat pinggang pakaian adat Minahasa, Marselino berpesan dalam khotbahnya bahwa agar umat manusia harus terus menghadirkan kasih Kristus dalam dirinya.

“Menghadirkan kasih Kristus di dalam hati kita umat yang percaya kepada Tuhan agar supaya ketika kita berada dalam organisasi ini kita akan bertumbuh dalam persatuan,” ujarnya.

Baca Juga :  Buka 197.117 Formasi CPNS 2019, Ini Tahapan dan Alur Seleksi

Dalam kegiatan ini, seluruh peserta akan mengikuti berbagai kegiatan yang telah tersusun, termasuk materi penguatan iman.

Para pembicaranya, antara lain, Wakil Rektor I IAKN Manado Dr. Heldy Rogahang M.Th dan Alter I. Wowor M.Th Selaku pembina Kerukunan Maesaan.

Rangkaian kegiatan tersebut, ada pula Outbond, yang merupakan sebuah wujud kebersamaan dalam wadah organisasi kerukunan Maesaan IAKN Manado.

Tampil sebagai pemateri pertama pada malam pembukaan tersebut, Pembina Kemah Maesaan IAKN Manado, Alter I. Wowor, MTh. Kepala Pogram Studi (Prodi) Teologi IAKN Manado ini menyajikan materi tentang Organisasi dan Pengenalan Organisasi Kerukunan Maesaan.

Penulis : Toar Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan