Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Persiapan Penilaian Kabupaten Sehat, Molompar Utara Gelar Bersih Bersih Lingkungan - Fajar Manado

Persiapan Penilaian Kabupaten Sehat, Molompar Utara Gelar Bersih Bersih Lingkungan

Persiapan Penilaian Kabupaten Sehat, Molompar Utara Gelar Bersih Bersih Lingkungan

Belang, Fajarmanado.com – Melangkah mempersiapkan diri untuk mengikuti Penilaian Kabupaten Sehat. Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara melalui Dinas terkait yaitu Dinas Kesehatan dan perangkat daerah yang termasuk dalam Tim Pembina telah menyiapkan banyak hal untuk persiapan keikutsertaan Kabupaten Sehat.

Salah satu langkahnya dengan mengadakan Bersih Bersih Lingkungan di seluruh wilayah kabupaten minahasa tenggara (Mitra).

Dari pantauan media ini di desa Molompar Utara kecamatan Belang Hukum Tua, Perangkat Desa Serta Kepala Kecamatan Belang serta seluruh masyarakat membersihkan lingkungan tempat tinggal mereka.

Kepala kecamatan Belang Munira Bin Ali mengatakan pembagian tugas-tugas indikator pokok, indikator umum serta indikator khusus harus jelas sesuai dengan tugasnya untuk mendukung tatanan penilaian kabupaten Sehat, Kabupaten Minahasa Tenggara bisa menjadi Kabupaten Sehat.

Munira berharap masing-masing Hukum Tua menggaris bawahi dimana hak dan kewenangn sehingga variabel itu habis dibagi sesuai tugasnya, serta forum ikut membantu dan menggerakan.

“tidak ada satupun Hukum Tua yang tidak terlibat, saya harapkan semua Hukum Tua terlibat dan mendukung serta siapkan administrasi dan dokumentasi sesuai apa yang sudah menjadi ketentuan”. Ujar Munira.

Lebih lanjut Munira menjelaskan, penerapan Kabupaten Sehat di daerah sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Nomor 34 dan 1138 Tahun 2005.

Pihaknya mengungkapkan ada sembilan indikator tatanan kabupaten/ kota sehat, yakni Kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum, kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, kawasan pertambangan sehat, kawasan hutan sehat, kawasan industri dan perkantoran sehat, kawasan pariwisata sehat, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, serta kehidupan sosial yang sehat.

“Tujuan dari Kabupaten/ Kota Sehat sendiri adalah suatu kondisi kabupaten/ kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni yang dicapai melalui kegiatan yang terintegritas yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah,” Ungkap Munira.

Terpisah Hukum Tua Desa Molompar Utara kecamatan Belang Thomas Willis menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kecamatan Belang yang sudah bisa hadir bahkan sudah bersama sama dengan seluruh masyarakat yang ada di desa Molompar Utara untuk melakukan bersih bersih lingkungan.

“Salah Satu wujud kebersamaan dari pemerintah kecamatan Belang dalam rangka menyukseskan program pemerintah pusat yakni persiapan penilaian kabupaten Sehat,” Kata Wullur kepada Media ini Selasa (8/10/2019).

Wullur juga Menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ada di desa Molompar Utara yang sudah memberi diri dalam menyukseskan kegiatan bersih bersih lingkungan.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan