Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Desa Beringin Simpan Objek Wisata Yang Memukau - Fajar Manado

Desa Beringin Simpan Objek Wisata Yang Memukau

Desa Beringin Simpan Objek Wisata Yang Memukau

Ratahan, Fajarmanado.com – Salah Satu Objek wisata yang ada di minahasa tenggara lebih khusus objek wisata peninggalan sejarah pada jaman dulu yang terletak di desa beringin kecamatan Belang butuh perhatian serius pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara.

Desa beringin ada dua objek wisata yang perlu penanganan serius dari pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara lebih khusus Dinas pariwisata.

Hukum Tua Desa Beringin kecamatan Belang Suriadi Ilolu menjelaskan di Desa Beringin ada dua objek wisata yakni objek wisata peninggalan sejarah batu lisung dan wisata pengunungan yang terletak tidak jauh dari pemukiman penduduk.

“Objek wisata pengunungan di desa beringin ini sangat indah pemandangannya bila dilihat dari atas gunung,”Kata Ilolu.

Lebih lanjut Ilolu mengatakan apabila dikembangkan,bukan tidak mungkin akan banyak wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara akan datang melihat keindahan alam yang ada di desa Beringin.

“Kedepan Objek wisata di desa beringin ini akan menambah pendapatan asli daerah,” Kata Ilolu.

Ilolu juga menambahkan bagi seluruh masyarakat yang ada di desa Beringin untuk tetap menjaga dan memelihara objek wisata yang akan dikembangkan.

Sementara itu pemerhati pariwisata di Kabupaten Minahasa Tenggara Mario Lontaan mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dapat mengembangkan seluruh objek wisata yang berada di daerah tersebut pada 2019.

“Kami bersama masyarakat mengharapkan Pemkab dapat melakukan pengembangan pariwisata diseluruh objek wisata yang ada di Minahasa Tenggara, jangan hanya terfokus di satu tempat,” katanya.

Ia mengungkapkan untuk di wilayah Minahasa Tenggara mempunyai beberapa objek wisata yang mempunyai potensi dan masih perlu pengembangan dari Pemkab.

“Masih banyak sebenarnya objek wisata di daerah kita ini yang berpotensi untuk mendatangkan wisatawan, tapi belum mendapatkan sentuhan dari pemerintah. Sehingga ke depan kita harap ini lebih diperhatikan,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Mario, ia memberikan mengapresiasi kepada Pemkab yang telah berjuang keras agar pariwisata di Minahasa Tenggara terus mengalami perkembangan, khususnya pada tingkat kunjungan wisatawan.

“Meski begitu apa yang telah dilakukan pemerintah saat ini harus juga kita apresiasi, khususnya pada pengembangan infrastruktur sehingga sudah mulai banyak wisatawan yang berkunjung,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaaan (Disparbud) Kabupaten Minahasa Tenggara Sartje Taogan mengungkapkan, Pemkab serius untuk menggarap sejumlah objek wisata baru yang akan dikembangkan.

“Kami terus berupaya agar objek-objek wisata di daerah kita ini dapat digarap dengan baik.Khusus untuk pemerintah memang ada keterbatasan anggaran, makanya kita berupaya agar ada pihak swasta yang bisa terlibat untuk mengembangkan sektor pariwisata kita,” ujarnya.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan