Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Tunjang KEK Pariwisata Likupang, Minut Kecipratan Anggaran 2 Triliun - Fajar Manado

Tunjang KEK Pariwisata Likupang, Minut Kecipratan Anggaran 2 Triliun

Tunjang KEK Pariwisata Likupang, Minut Kecipratan Anggaran 2 Triliun

Airmadidi,Fajarmanado.com – Program pemerintah pusat menjadikan Likupang sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata membawah berkah bagi kabupaten Minahasa Utara (Minut). Buktinya selang 5 tahun pengembangan kawasan pariwisata tersebut, Minut bakal kecipratan anggaran sebesar 2 Triliun dari pemerintah pusat.

Kepala dinas pariwisata Minahasa Utara Audy Sambul menuturkan, pengembangan pariwisata di kawasan KEK Likupang ditargetkan akan selesai selama 5 tahun. Total anggaran yang diusulkan pemerintah daerah untuk pembangunan infrastruktur, dermaga dan sarana prasarana penunjang pariwisata mencapai Rp 2 triliun rupiah.

“Tahun 2020 mendatang kami mendapatkan anggaran Rp 773 Milyar. Jadi total anggaran yang akan turun ke Minahasa Utara terhitung sejak tahun 2019 hingga 2024 mendatang anggaran yang akan dikucurkan pemerintah pusat bisa mencapai Rp 2 triliun, dan bahkan bisa lebih.” tutur Sambul, Rabu (9/10).

Sambul menjelaskan, KEK pariwisata Likupang nantinya dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor pariwisata dan peningkatan ekonomi masyarakat. Untuk itu pihaknya akan melakukan pelatihan kepada masyarakat sekitar dalam rangka meningkatkan kapasitas dibidang ketrampilan maupun kemampuan penggunaan bahasa asing khususnya bahasa Inggris dan Mandarin.

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan