Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Nita Sebut Perempuan Harus Memiliki Peran dan Kualitas Dalam Jabatannya - Fajar Manado

Nita Sebut Perempuan Harus Memiliki Peran dan Kualitas Dalam Jabatannya

Nita Sebut Perempuan Harus Memiliki Peran dan Kualitas Dalam Jabatannya

Tomohon, Fajarmanado.com — Anggota DPRD Kota Tomohon, Ir Miky JL Wenur MAP menjadi salah satu narasumber pemerhati perempuan dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Pengarusutamaan Gender Kota Tomohon di ruang rapat kantor Bapelitbang, Kamis (10/10/2019).

Dalam pemaparannya, wanita yang akrab di sapa Nita ini mengungkapkan soal keterlibatan perempuan.

Untuk Kota Tomohon sendiri, keterlibatan perempuan, menurut dia, sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu, yaitu dalam memegang berbagai jabatan strategis.

Baca Juga :  Wali Kota Eman Tinjau Stand Pemkot Tomohon di Sulut Expo

“Ya, tentu kita ketahui peran perempuan terlebih di Kota Tomohon ini sudah sangat baik, namun perlu diingat seorang perempuan juga harus mampu menunjukan kualitasnya, agar nanti saat menjalankan tugas dalam posisi jabatan yang diberikan akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar Nita.

Ia menilai hal tersebut sangat penting untuk didorong, karena tidak ada arti ketika perempuan sudah diberikan posisi yang baik dalam jabatannya namun tidak berperan hanya karena tidak memiliki kemampuan.

Baca Juga :  Wali Kota Eman Launching Platform Indonesiana Pesta Kolintang

“Hal seperti itu ketika terjadi mereka yang memiliki jabatan, sering kali hanya akan melibatkan stafnya untuk berpikir dan mengerjakan sesuatu yang mungkin suatu hal yang penting,” kata mantan Ketua DPRD Kota Tomohon ini.

Kegiatan ini turut dihadiri para narasumber Alfa Tumbuan SE MSc PhD selaku akademisi UNSRAT, Kepala Bapeltibangda Royke Roeroe SP MAP, para tim penyusun RAD PUG dan para stakeholder terkait.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan