Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Wondal Resmi Pimpin KONI Mitra - Fajar Manado

Wondal Resmi Pimpin KONI Mitra

Wondal Resmi Pimpin KONI Mitra

Ratahan, Fajarmanado.com — Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi indonesia perjuangan kecamatan Ratahan Royke Wondal, SH secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada Musyawarah Daerah (Musda) KONI Mitra, di De’ Dapur, Desa Wawali Kecamatan Ratahan, Rabu (6/11/2019).

Usai terpilih, Royke Wondal menegaskan bahwa langkah awal sebagai Ketua KONI yang baru adalah mensukseskan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut).

“Walau berat, tetapi buat saya ini tugas yang mulia karena ini menyangkut prestasi dari anak-anak bangsa, lebih khusus generasi muda di Kabupaten Mitra. Kinerja kami sangat berhubungan dengan prestadi pemuda di ajang olahraga nasional,” ungkapnya.

Selanjutnya dirinya bersama pengurus KONI lainnya menargetkan peningkatan prestasi dalam iven Porprov Sulut, yakni meraih enam medali emas.

“Pemuda di Mitra memiliki potensi dan satu hal yang harus diingat bahwa kita mempunyai 2 tangan dan memiliki 10 jari untuk bekerja. Jika saling menggenggam maka akan menjadi satu kekuatan dalam mewujudkan visi dan misi dari Bupati James Sumendap,” tandasnya.

Sementara itu mewakili Ketua KONI Provinsi, Dr Jan Lengkong mengucapkan selamat bertugas kepada Ketua KONI yang baru saja terpilih.

Dirinya berharap KONI Mitra dibawah kepemimpinan Royke Wondal dapat semakin hebat.

“Kepengurusan yang baru diharapkan mampu membuat prestasi olahraga di Mitra lebih baik lagi. Bahkan bisa melahirkan bibit-bibit atlet yang berprestasi, bukan hanya di tingkat kabupaten atau tingkat provinsi, namun pada tingkat nasional juga,” tukas Jan Lengkong.

Di lain pihak, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mitra Djelly Waruis mengatakan, ini merupakan langkah positif bagi pengembangan, pembinaan, dan peningkatan prestasi olahraga di Mitra.

Menurutnya tugas utama KONI adalah mengkoordinasikan, melaksanakan, dan menyiapkan induk organisasi cabang olahraga yang ada agar mampu berprestasi di ajang kompetisi tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

“Ke depan kami akan terus bersinergi dengan KONI Mitra dalam pengembangan olahraga agar lebih berprestasi. Kami pemerintah berkomitmen untuk memberikan dukungan, terutama dalam kebijakan anggaran dan semua hal yang berkaitan dengan akomodasi,” pungkas Djelly Waruis.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan