Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Wabup Legi Tutup Bintek Penerapan Standar Akuntansi Pemerintah Berbasis Akrual - Fajar Manado

Wabup Legi Tutup Bintek Penerapan Standar Akuntansi Pemerintah Berbasis Akrual

Wabup Legi Tutup Bintek Penerapan Standar Akuntansi Pemerintah Berbasis Akrual

Manado, Fajarmanado.com – Mewakili Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, Wakil Bupati Jesaja Legi menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan Standar Akuntansi Pemerintah Berbasis Akrual, di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Jumat (8/11/2019) kemarin.

Penerapan standar ini berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 64 Tahun 2013 dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 71 Tahun 2010.

Dalam sambutannya Jesaja Legi mengatakan, pemerintah kabupaten menyambut baik dan mengapresiasi terlaksana kegiatan tersebut yang memberikan manfaat besar, khususnya dalam rangka penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah Tahun 2018 atau Tahun 2019 nanti.

“Kegiatan ini merupakan langkah yang baik dalam mewujudkan sumber daya aparatur pengelola keuangan yang profesional, akuntabel, dan berprestasi. Ke depan mari kita terus mengawal seluruh proses mulai dari perencanaan, penyelenggaraan, hingga pelaporan,” ungkapnya.

Lanjut diharapkannya, seluruh peserta harus bisa menindaklanjuti apa yang didapatkan dalam bimtek ini sehingga pengelolaan keuangan Tahun 2019 dapat mengulang prestasi terbaik.

“Kita sudah empat kali berturut-turut raih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Mari kita kerja cerdas, tuntas, dan sesuai aturan sehingga prestasi terbaik ini bisa terulang dalam pengelolaan keuangan Tahun 2019 nanti,” tukasnya.

Atas prestasi ini dirinya tak lupa berterima kasih kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Stakeholder terkait yang terus bersinergi sehingga Pemkab Mitra bisa mencapai prestasi terbaik tersebut.

“Sudah menjadi tekad jajaran Pemkab Mitra untuk mewujudkan penyelenggaraan dan tata kelola pemerintahan yang baik (good government governance) dan pemerintahan yang bersih (clean government),” pungkas Jesaja Legi.

Adapun kegiatan ini diikuti seluruh bendahara dan pengurus barang di lingkup Pemkab Mitra.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan