Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Berganti Posisi dengan Jefry Tamboto, Tenny Assa Nahkodai BPS KGPM Sentrum Kawangkoan - Fajar Manado

Berganti Posisi dengan Jefry Tamboto, Tenny Assa Nahkodai BPS KGPM Sentrum Kawangkoan

Berganti Posisi dengan Jefry Tamboto, Tenny Assa Nahkodai BPS KGPM Sentrum Kawangkoan

Kawangkoan, Fajarmanado.com — Tahapan proses Rapat Am Sidang (RAS) KGPM Sidang Sentrum Kawangkoan, Minahasa, Sulawesi Utara sukses menggelar Pemilihan Badan Pimpinan Sidang (BPS) masa bakti 2020-2014.

Uniknya, Pnt Drs Tenny GM Assa bertukar posisi dengan Pnt. Jefry H. Tamboto, MPd melalui rapat terbuka pemilihan struktur pengurus BPS, yang digelar sejak pagi hingga menjelang tengah malam, Sabtu (9/11/2019).

Namun, Tenny, yang memegang jabatan Wakil Ketua periode 2016-2019 tidak ‘bertarung’ dengan Jefry, Ketuanya di periode yang sama.

Pasalnya, Jefry ‘terjegal’ dengan Peraturan Gereja KGPM, yang membatasi dua periode saja kepada setiap orang menduduki satu jabatan yang sama di tingkat sidang.

Baca Juga :  RAS KGPM Sentrum Kawangkoan, Trio Steven, Jeane, Andy Nahkodai Aparat, Boy Kepelsus Lansia

Tercatat ada 20 orang yang dicalonkan dan dijaring dari 17 kelompok pelayanan KGPM Sentrum Kawangkoan pada September 2019. Tapi, hanya 14 yang menyatakan siap dengan membubuhkan tanda tangan pada daftar penjaringan.

Setelah melalui tahap penelitian, akhirnya 10 orang dinyatakan layak memperebutkan kursi Ketua, 14 Wakil Ketua, 12 Sekretaris dan 14 Wakil Sekretaris serta 11 bendahara.

Hasil pemungutan dan perhitungan suara pemilihan ketua cukup mengejutkan. Persaingan ketat sempat terjadi antara Tenny dengan Pnt. Stefen J. Supit, SH namun akhirnya diungguli Tenny dengan perolehan suara sah 198-154, terpaut jauh dengan Pnt. Wandy Sembel di posisi ke tiga, 19 suara dan Pnt. Alfian Manongko dengan 17 suara di urutan ke empat.

Baca Juga :  RAS KGPM Sentrum Kawangkoan, Trio Steven, Jeane, Andy Nahkodai Aparat, Boy Kepelsus Lansia

Agak beda dengan perebutan posisi wakil ketua. Jefry Tamboto secara mengejutkan tampil jawara dengan raihan 181 suara, unggul telak dengan peraih suara kedua, Wandy sembel 60 suara dan posisi ke tiga Stefen Supit 40 suara.

Sementara posisi Sekretaris tetap tak bergeser dari incumbent Alfian Manongko, Wakil Sekretaris direbut Pnt. Iwan Ch. Pesik, yang masih menjabat Ketua Pemuda Remaja.

Sedangkan posisi Bendahara direbut Pnt. Rinni FM Sumolang Mawitjere.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan