Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats RAS KGPM Sentrum Kawangkoan, Trio Steven, Jeane, Andy Nahkodai Aparat, Boy Kepelsus Lansia - Fajar Manado

RAS KGPM Sentrum Kawangkoan, Trio Steven, Jeane, Andy Nahkodai Aparat, Boy Kepelsus Lansia

RAS KGPM Sentrum Kawangkoan, Trio Steven, Jeane, Andy Nahkodai Aparat, Boy Kepelsus Lansia

Kawangkoan, Fajarmanado.com — Menyusul sukses memilih struktur Badan Pimpinan Sidang (BPS) 2020-2024, Rapat Am Sidang (RAS) kGPM Sentrum Kawangkoan, Minahasa kembali membuahkan hasil pemilihan aparat sidang setempat, Minggu (10/11/2019).

Meski berlangsung alot, pemilihan pengurus Komisi Pria Kaum Bapa (KPKB), Komisi Wanita Kaum Ibu (KWKI) dan Komisi Pemuda (KKP), serta kelompok fungsional Kelompok Pelayan Khusus Lanjut Usia (Kepelsus Lansia) berlangsung demokratis dan berhasil memilih pengurus baru periode 2020-2024.

Pantauan Fajarmanado.com, pemilihan yang diawali ibadah singkat Ketua Pimpinan Majelis Sidang (PMS) Gbl. Joike Rambitan, STh dan penjelasan teknis dari Koordinator Tim RAS, Herly M. Umbas, ada dua mekanisme yang dipilih dan diterapkan oleh empat kelompok tersebut berdasarkan kesepakatan peserta rapat.

Kepelsus Lansia menghasilkan pemilihan melalui aklamasi setelah melakukan penjaringan calon, sedangkan tiga komisi aparat menerapkan pemilihan tertutup.

Baca Juga :  Berganti Posisi dengan Jefry Tamboto, Tenny Assa Nahkodai BPS KGPM Sentrum Kawangkoan

Bedanya, KPKB dan KP hanya memilih ketua, sekretaris dan beedahara yang kemudian sebagai formatur untuk melengkapi struktur, tapi KWKI melakukan pemilihan terhadap semua jabatan, termasuk wakil ketua dan wakil sekretaris, baru empat anggotanya akan dipilih oleh pengurus inti yang terpilih.

Pemilihan yang berlangsung bersamaan di empat lokasi berbeda mulai Pukul 15.30 Wita itu, mengantar Pnt. Stefen Johan Supit, SH sebagai Ketua KPKB, Sekretaris Feiby Worotitjan dan Bendahara Steven Assa, SE.

Pemilihan KWKI memandatkan Dkn. Jeane Tamboto-Lapian sebagai ketua, Sekretaris Afny Najoan-Rompas dan Sekretaris Deasy Pioh-Pangkey.

Sementara para pemuda mendaulat Andy R. Simbar, SPd sebagai Ketua KP, Sekretaris dr. Anastasya Umbas dan Bedahara Christian Poluakan, SKom.

Sedangkan para Lansia secara aklamasi menunjuk Pnt. Boy Arnold Tumewu, SPd sebagai ketua, Sekretaris Dkn. Yoppy M. Kumendong dan Bedahara Yetje Najoan-Mawitjere.

Baca Juga :  Berganti Posisi dengan Jefry Tamboto, Tenny Assa Nahkodai BPS KGPM Sentrum Kawangkoan

Tahapan proses RAS KGPM Sentrum Kawangkoan masih akan terus berlanjut. “Masih ada pemilihan Wakil Ketua dan anggota PMS, pimpinan Komisi Remaja, Komisi Pemuda, Pimpinan 17 kelompok pelayanan dan BPPGS,” jelas Koordinator Tim RAS, Herly Umbas.

Sesuai agenda, lanjutnya, pemilihan wakil ketua dan anggota PMS akan dilaksanakan tanggal 16 November pekan depan, pimpinan Kepel 19 November dan BPPGS 22 November mendatang.

“Untuk pemilihan Komisi Remaja dan Komisi Anak akan dilaksanaan setelah pemilihan wakil ketua dan anggota PMS. Karena, pimpinan dua komisi itu hanya akan dituntuk atau dipilih oleh BPS dan PMS,” jelas pria yang juga wartawan ini.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan