Eman Minta LP3KD Membantu Pemerintah Dalam Program

Tomohon, Fajarmanado.com — Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE. Ak meminta kesediaan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) membantu pemerintah Kota Tomohon.

Bantuan dapat diberikan dengan bekerja bersama melalui program-program dan kegiatan demi mewujudkan visi-misi, yakni terwujudnya masyarakat Kota Tomohon yang religius, berdaya saing, demokratis, sejahtera, berbudaya dan berwawasan lingkungan menuju kota wisata dunia.

Wali Kota Jimmy Eman mengatakan hal tersebut saat melantik pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kota Tomohon di Aula Karya Indah Tomohon, Sabtu (30/11/2019).

“Atas nama pemerintah Kota Tomohon, saya selaku Wali Kota Tomohon memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Vicarius Episcopalis Tomohon (Vikep Tomohon) Pastor Berthy Imbar, Pr bersama para pastores dan biarawan/biarawati serta segenap rohaniwan, tokoh-tokoh umat dan umat Katolik se- Kevikepan Tomohon, Ketua LP3KD Kota Tomohon yang baru saja dilantik Drs. Gerardus Mogi yang selalu mendukung pemerintah Kota Tomohon dalam melaksanakan pembangunan,” ujarnya.

Jimmy Eman juga mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang boleh melaksanakan pesta paduan suara gerejani Katolik yang pertama pada saat ini. Pelaksanaan pesparani Katolik yang pertama ini adalah momentum upaya meningkatkan keimanan umat Katolik di Kota Tomohon.

“Untuk itu, diharapkan setelah dilantik para pengurus LP3KD dapat berkiprah secara serius agar lembaga ini bisa terus berkembang. Termasuk di antaranya memikirkan operasional lembaga, baik menyangkut manajemen, kegiatan, hingga finansial,” kata Eman.

“Jadi, pengurus harus dapat bekerja sama, berkoordinasi, dan juga tidak kalah pentingnya para pengurus hendaknya memberikan pemikiran-pemikiran yang konstruktif dan inovatif bagi kemajuan pembangunan di Kota Tomohon,” sambung wali kota.

Sementara itu, Vicarius Episcopalis Kevikepan Tomohon Pastor Berthy Imbar Pr, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tomohon yang sudah melantik pengurus LP3KD. Menurut Pastor Berthy, keberadaan LP3KD Tomohon ini adalah untuk sesuatu yang sangat berharga khususnya untuk umat Katolik.

Tampak hadir, penasehat Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN) Prof. DR. Perry Rumengan, M.Sn, Ketua Harian LP3KD Provinsi Sulut Janny Kopalit, Pastores, DPP se-Kevikepan Tomohon, Suster, Bruder dan Frater.

Penulis: Prokla Mambo