Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Angkot Masuk Pelataran Terminal, Kater Posumah Tak Ingkar Janji - Fajar Manado

Angkot Masuk Pelataran Terminal, Kater Posumah Tak Ingkar Janji

Angkot Masuk Pelataran Terminal, Kater Posumah Tak Ingkar Janji

Kawangkoan, Fajarmanado.com — Kesemrawutan angkutan kota (angkot) di sekitaran Terminal Kawangkoan, Minahasa tak terlihat lagi sejak pagi sampai sore, Senin (2/12/2019), hari ini.

Pantauan Fajarmanado.com, pagi tadi sejumlah personil Polsek Kawangkoan dan petugas Dinas Perhubungan Sulawesi Utara Unit Pelaksana Teknis Terminal Kawangkoan melakukan pengaturan arus lalu lintas masuk keluar terminal.

Dipimpin Kapolsek Iptu Antonius Tumbelaka dan Kater Kawangkoan Fanny Posumah, SSos, mereka mengarahkan semua kendaraan angkutan umum masuk pelataran terminal, terutama angkot Kawangkoan-Tompaso-Langowan yang selama ini memilih mangkal di ruas jalan 17 Agustus Kawangkoan yang membentang di depan Kantor Camat Kawangkoan.

Sejumlah rambu lalu lintas menunjuk arah telah terpasang di beberapa titik, kecuali rambu lalu lintas larangan parkir di jalan depan Kantor Camat Kawangkoan.

Baca Juga :  Door Price, CFD dan Olah Raga Warnai Kemitraan KPKB KGPM Sentrum dan GPdI Galelia Kawangkoan

“Tinggal (rambu lalu lintas larangan parkir) itu yang belum dipasang, karena belum ada,” komentar Kater Fanny Posumah saat dikonfirmasi, sore tadi.

Posumah berjanji rambu lalu lintas tersebut segera dipasang satu dua hari ke depan sehingga tidak ada alasan lagi kendaraan angkutan umum parkir di sepanjang jalan tersebut.

“Besok saya akan ke Manado mengambil rambu lalu lintas larangan parkir untuk dipasang di situ,” ujarnya ketika ditemui di Terminal Kawangkoan.

Keberadaan angkot yang menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan yang membatasi terminal dan Kantor Camat Kawangkoan terus mendapat sorotan warga setempat.

Selain terkesan semrawut, juga ‘merusak’ pemandangan keindahan Pusat Kota Kawangkoan yang telah dilengkapi dengan Taman Kota, yang bersandingan dengan terminal.

Baca Juga :  Wah..! Kuota 220, Pelamar CPNS di Minahasa Capai 1.662, Ada 12 Formasi Kosong

“Mulai 1 Desember, saya janji tidak ada lagi kendaraan (angkot) yang parkir di jalan depan kantor ini,” kata Posumah menanggapi keluhan tokoh masyarakat pada Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) Kawangkoan di Kantor Camat Kawangkoan sekitar medio November silam.

Melihat keberadaan angkot yang semuanya sudah masuk pelataran terminal, Drs. Eddy F. Ruata, Ketua LPMK Sendangan Tengah, di mana lokasi terminal berada mengapresiasi Kater Fanny Posumah.

“Patut diapresiasi. Mudah-mudahan akan berlanjut terus seperti ini sehingga tak ada kesan kesemrawutan lagi,” komentar mantan Camat Kawangkoan ini.

Penulis: Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan