Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Bambang Cs Nikmati Makan Siang di Amurang, Bersama Bupati Tetty ‘Tengoh’ Pertanian Minsel

Bambang Cs Nikmati Makan Siang di Amurang, Bersama Bupati Tetty ‘Tengoh’ Pertanian Minsel
BUPATI Christiany Eugenia Paruntu, SE saat membawa traktor dan disaksikan Dirjen Pertanian Kementerian Pertanian RI Ir Bambang, MM, Kepala Dinas Pertanian Minsel Frans D Tilaar serta Kepala Dinas Pertanian Sulut. (Foto: Ist)
Amurang, Fajarmanado.com – Tahun 2017 ini, sebagaimana keinginan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE akan menjadikan tahun swasembada padi dan tanaman lainnya. Seperti, jagung, cabe dan lainnya. Bahkan, melalui loby Bupati Tetty-sapaannya, pemerintah pusat langsung membantu perangkat pertanian canggih untuk Minsel dalam rangka peningkatan diatas.

DIRJEN Pertanian Kementerian Pertanian RI Ir Bambang, MM didampingi Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE saat member bantuan bibit cengkeh kepada petani Minsel. (Foto: Ist)

 

Menariknya, untuk menindaklanjuti rencana peningkatan pertanian diatas, Direktur Jenderal (Dirjen) Pertanian Kementerian Pertanian RI Ir Bambang, MM menyempatkan datang di Kabupaten  Minahasa Selatan, Sabtu (29/4/2017) pagi hingga menjelang malam tadi. Bahkan, rombongan Dirjen Pertanian Ir Bambang, MM melihat langsung sejumlah lokasi lahan sebagai andalan pertanian Minsel.

‘’Terima kasih pak Dirjen Pertanian Kementerian Pertanian RI Ir Bambang, MM dan rombongan yang sudah datang dan melihat dari dekat lokasi-lokasi pertanian di Minsel. Mungkin, ini baru pertama kalinya pak Bambang datang di Minsel. Tapi, saya percaya pak Dirjen Pertanian akan kembali terus ke Minsel untuk melihat keberhasilan sebagaimana janjinya,’’ujar bupati Tetty Paruntu, yang langsung mendapat aplaus rombongan dan pejabat dilingkungan Pemkab Minsel, Sabtu tadi.

Menurut bupati Tetty, bahwa janjinya kalau mulai akhir tahun ini, Minsel sudah swasembada padi/beras serta tanaman lainnya. ‘’Bahkan, Dinas Pertanian Minsel jangan ‘loyoh’ menangkap semua percontohan atau usulan yang dikembangkan petani maju lainnya. Dan pasti, setelah pak Dirjen Pertanian RI dating, hari ini, pastilah akan ingin datang kembali ke Minsel sekaligus melihat janjinya,’’jelas orang nomor satu di Minsel ini.

Dirjen Pertanian Kementerian Pertanian RI Ir Bambang, MM tak kuasa mengaku senang dengan sambutan bupati CEP dan rombongan. ‘’Selain bupati CEP, katanya ini berkat loby Kepala Dinas Pertanian Minsel, Frans D Tilaar, SP MSi. Jadi, Minsel harus berterima kasih dengan kerja nyata pak Tilaar. Tapi, mengingat kerja keras seorang Tilaar, maka pemerintah pusat pun menyatakan siap membantu Minsel dengan peralatan modern dalam rangka peningkatan pertanian Minsel,’’ujar Dirjen Bambang.

Dirjen Bambang mengatakan, bahwa pertanian Minsel memang subur sekali. Oleh karena itu, kita harus jaga semuanya. Agar supaya, kesuburan pertanian Minsel jangan sampai terganggu oleh oknum-oknum yang tak bertanggungjawab.

‘’Coba lihat, perkebunan dan pertanian Kayu Wolo, Desa Sapa, Pakin dan lainnya sangat subur. Dengan demikian, kita harus jaga. Luasnnya juga harus kita jaga bersama-sama. Dan pastinya, kita harus manfaatkan bersama-sama. Khusus untuk petani, beri bantuan berupa bibit, pupuk dan lain sebagainya. Supaya, apapun yang dilakukan demi majunya pertanian Minsel akan lebih berhasil,’’tegasnya.

Dari kunjungan resmi Dirjen Pertanian Kementerian Pertanian RI Ir Bambang, MM di Amurang dan Minsel, tak lupa bupati CEP menyuguhkan hidangan special di Shiera Villa & Resto Amurang. ‘’Sangat nikmat hidangannya. Bahkan, hidangannya halal dan jelas puas selalu,’’ungkap salah satu anggota rombongan Dirjen Pertanian RI tersebut.

Dari pantauan wartawan Fajarmanado.com, Bupati Tetty Paruntu bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH saat mendampangi Dirjen Pertanian Kementerian Pertanian RI Ir Bambang, MM di Amurang dan Minsel menyaksikan penanaman jagung dibawah pohon kelapa di Perkebunan Kayu Wolo, Desa Sapa Kecamatan Tenga. Tampak hadir juga, Sekda Drs Danny H Rindengan, pejabat esolon II dan III dilingkungan Pemkab Minsel. Termasuk, Kepala Dinas Pertanian Minsel Frans D Tilaar, SP MSi dan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Utara dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minsel Henri Palit, SH.

(andries)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan