Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats 96% MasyarakatTomohon Tercover JKN dan KIS - Fajar Manado

96% MasyarakatTomohon Tercover JKN dan KIS

96% MasyarakatTomohon Tercover JKN dan KIS
Tomohon, Fajarmanado.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman, SE Ak mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon berkomitmen mewujudkan resolusi WHO ke-58 di Jenewa tahun 2005 untuk mewujudkan uniiversal health coverage semesta bagi seluruh penduduk. Karena itulah, sudah 96 persen warga Kota Bunga ini yang tercaver dengan progam JKN-KIS.

Wali Kota Eman mengungkapkan hal tersebut dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Kota (Sekkot) Ir Harold V Lolowang MSc pada acara Audiensi Audiensi dan Pemadaan Data Kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional Kota Tomohon yang dilaksanakan di Aula AAB Quest House Kelurahan Matani III, Selasa (13/3/2018).

Lolowang menjelaskan, program jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikembangkan di Indonesia merupakan bagian dari sistem jaminan sosial nasional yang diselenggarakan melalui mekanisme asuransi sosial. Tujuannya, adalah agar seluruh penduduk Indonesia terlindungi dalam system asuransi sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan dasar kesehatan.

Baca Juga :  Di Rapat Paripurna DPRD Tomohon, Lolowang Paparkan Ranperda APBD TA 2019

“Jadi tujuan program JKN adalah untuk memberikan jaminan sosial dan kesehatan secara lebih merata, lebih adil dan dirasakan manfaatnya secara nyata oleh seluruh rakyat Indonesia khususnya di kota Tomohon,” ujar Lolowang.

Sekkot mengungkapkan, peserta JKN-KIS (Kartu Indonesia (Sehat) di Tomohon sudah tercover sebanyak 96%, sedangkan yang belum menjadi peserta berjumlah 4%.

“Untuk itu, sebagaimana sesuai amanat resolusi WHO ke 58 tahun 2005 di Jenewa, dimana setiap warga Negara mengembangkan universal health coverage semesta bagi seluruh penduduk, maka Pemkot Tomohon akan berupaya untuk dapat menyelenggarakannya,” paparnya.

Baca Juga :  Buka Cabor Anggar, Pandeirot: Pemkot dan KONI Terus Bersinergi Bangun Prestasi Olahraga

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon Djonni P. Kereh, M.Kes dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mendapatkan data kepesetaan JKN kota Tomohon tahun 2018 untuk menunjang program universal health coverage semesta.

Turut hadir dan tampil sebagai selaku narasumber kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano Donny J. Saefudin, S.Kom, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Tomohon dr. Selvy Kapoh, Kadis Dukcapil Tomohon Ir. Royke A. Roeroe serta para peserta.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan