Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Adventure Trail Sawangan 806 Sukses Digelar, 80 Raider Jelajahi Hutan Sawangan

Adventure Trail Sawangan 806 Sukses Digelar, 80 Raider Jelajahi Hutan Sawangan
Penyerahan hadiah utama 1 unit sepeda motor kepada pemenang pertama oleh Hukum tua Desa Sawangan, Stendry Wangke

Airmadidi,Fajarmanado.com – 80 peserta dari beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Utara ikut meramaikan Adventure Trail yang dilaksanakan panitia Hut desa Sawangan ke 806. Berdasarkan hasil undian pemenang yang dilaksanakan panitia, Arther Lumain dari Pinabetengan Speed berhasil meraih pertama, sementara Andi dari Smac Manado dan Enal rekan setimnya berhasil menempati peringkat kedua dan ketiga.

Ketua panitia lomba Aldo Tikoalu menuturkan, adventure trail kali ini dikemas semenarik mungkin untuk mempromosikan keindahan alam dan berbagai situs budaya yang ada di desa Sawangan. Selain itu wilayah yang dilalui penuh dengan tantangan yang sudah pasti diminati pecinta motor trail adventure.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan keikut sertaan para raiders dari beberapa kabupaten/kota yang telah meraimaikam adventure trail Sawangan 806. Konsep dasar iven ini untuk mengenalkan obyek dan potensi wisata di desa Sawangan.”ujar Tikoalu. Minggu (5/11).

Ia menjelaskan, selain memperebutkan hadiah dua unit motor, untuk peringkat 1 dan 2, panitia juga memberikan uang tunai Rp750 untuk peringkat 3 serta bahan bakar 5 liter untuk peringkat 4 sampai dengan 15, dan Penyerahan hadiah untuk pemenang langsung diserahkan usai pelaksanaan pengundian.

“Setelah sukses menggelar adventure trail ini, kami bekerja sama dengan IMI Minut akan menyelenggarakan kejurda Grasstrack di sirkuit desa Sawangan yang hadiah utamanya 5 unit motor sumbangan dari ketua IMI Minut bapak William Luntungan.”terangnya.

Hukum tua desa Sawangan Stenry Wangke usai mengatakan, adventure trail ini akan dijadikan agenda rutin tahunan pemerintah desa dalam setiap perayaan Hut desa. Ia berharap melalui iven-iven seperti ini dapat menjadi sarana promosi pariwisata desa Sawangan sehingga harapan pemerintah untuk menjadikan desa Sawangan sebagai desa wisata bisa terwujud.

“Adventure trail memang baru kali ini dilaksanakan dan ternyata banyak mengundang animo para raider di Sulut, untuk itu iven ini akan kami jadikan agenda rutin dan dilaksanakan setiap peringatan Hut desa.”kata Wangke.

Ia berharap melalui iven ini potensi pariwisata desa Sawangan bisa terekspose dan dikenal masyarakat luas. Ia juga memberikan apreseasi kepada IMI Minut yang telah mendukung pelaksanaan adventure trail dan grastrack yang dilaksanakan dalam rangka Hut desa Sawangan ke – 806 tanggal 11 november mendatang.

 

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan