Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Advetorial : Hari Jadi ke 590, ROR-RD Fokus Bangun Minahasa - Fajar Manado

Advetorial : Hari Jadi ke 590, ROR-RD Fokus Bangun Minahasa

Advetorial : Hari Jadi ke 590, ROR-RD Fokus Bangun Minahasa
Bupati Minahasa Ir Roy Roring, MSi dan Wabup Robby Dondokambey, SSi, masing-masing bersama isteri saling berbagi kue Hari Minahasa ke-590 di sela Sidang Paripurna DPRD di Wale 'Ne Tou Minahasa, Tondano, Senin (5/11/2018).
Tondano, Fajarmanado.com — Acara puncak Hari Jadi Kabupaten Minahasa ke-590, digelar meriah di Tondano, Senin (5/11/2018), hari ini.

Rangkaian acara yang melibatkan ribuan massa tersaji seharian di ibu kota kabupaten itu, dimulai dengan upacara di Lapangan Dr Sam Ratulangi Tondano dan berlanjut Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minahasa di Gedung Wale Ne Tou Minahasa dan malam penyerahan hadiah para pemenang berbagai lomba.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw, pimpinan daerah di Kabupaten dan Kota se Provinsi Sulut, Forkompinda dan Legislator Minahasa, Sekda Jeffy Korengkeng bersama jajarannya, pimpinan TP-PKK maupun Dharma Wanita, jajaran Pemkab Minahasa dan para tamu undangan, terpantau ikut menghadiri hajatan tahunan tersebut dengan mengenakan pakaian adat Minahasa.

Bupati Ir Royke Oktavian Roring, MSi (ROR) dalam sambutannya bersyukur Minahasa boleh menapaki usia 590 tahun. Dikatakannya pula, momentum ini adalah yang pertama dalam masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD).

Meski baru sebulan lebih memimpin, namun Bupati menyebut sudah ada banyak program yang dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat Minahasa.

“Momentum hari jadi Minahasa kali ini terasa sangat spesial bagi saya dan pak wakil bupati karena ini adalah yang perdana. Komitmen kami bahwa Minahasa harus semakin maju, dan upaya yang kami lakukan dengan mendorong pengembangan sektor-sektor vital untuk menopang pertumbuhan ekonomi rakyat,” papar Bupati.

Baca Juga :  Sepakat, KUA PPAS APBD 2019 Ditandatangani

Sederet program yang telah berjalan, jelas dia, diantaranya pogram BPJS kesehatan untuk kelas tiga yang sudah mencapai 100 persen, bantuan dana duka dari pemerintah sebesar Rp 2,5 juta yang langsung diserahkan bersamaan dengan akte kematian, serta memudahkan warga untuk dokumen kependudukan seperti pembuatan Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan dokumen kependudukan lainnya.

“Kita upayakan semua proses secepat mungkin dan langsung bisa diserahkan kepada yang bersangkutan,” imbuh ROR, mantan birokrat andal Sulut jebolan Lemhanas ini.

Ke depan, ia melanjutkan, Pemkab Minahasa juga menatap pengembangan Danau Tondano karena dinilai menyimpan sejuta potensi untuk dikembangkan, diantaranya pada sektor pariwisata, perikanan maupun lainnya.

“Persoalan yang dihadapi diantaranya pendangkalan serta penyempitan danau, dan jika persoalan ini teratasi, maka kedepan danau ini akan semakin baik mengingat masuk dalam 15 prioritas yang masuk RPJM Nasional,” ujarnya.

Selain itu, Bupati ROR, mengajak masyarakat Minahasa untuk tetap mengedepankan rasa persatuan dan persaudaraan yang telah terbangun selama ini. Apalagi tahun 2019 mendatang akan menghadapi Pemilu, sehingga hal itu bisa menjadi momentum untuk pembangunan daerah.

Baca Juga :  Wakili Bupati, Siagian Pimpin Rapat Penyusunan Rencana Strategis

Pada kesempatan yang sama, Wagub Kandouw berharap hajatan ini bukan sekedar seremonial tetapi jadikan sarana untuk kontemplasi, sarana introspeksi, sudah sampai sejauh mana dengan bertambahnya usia Minahasa.

Putra Tondano ini juga mengapresiasi ROR-RD atas kinerja yang sudah ditunjukan, dengan janji-janji kampanye yang sudah menjadi visi dan misi yang sudah mulai terimplementasikan.

“Parameter segala aspek di Sulawesi Utara ini ada di Minahasa, karena Minahasa adalah induk dari beberapa Kabupaten Kota. Untuk itu Minahasa harus menjadi trend setter, dan harus menjadi contoh untuk kabupaten dan kota yang lain,” harap Wagub.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw menghibahkan tanah milik pribadi seluas 3 hektare kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk pembangunan Rumah Sakit di Tondano.

Puncak peringatan HUT Minahasa berakhir pada malam harinya di kompleks Pameran Minahasa Expo sekaligus acara penutupan semua rentetan kegiatan dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.

Penulis: Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan