Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

AKBP Arya Sidak Ruang Tahanan Mapolres Minsel

AKBP Arya Sidak Ruang Tahanan Mapolres Minsel
Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana saat melakukan sidak diruang tahanan. Walau rata-rata tahanan kaget, tetapi banyak juga tahanan merasa senang. Namun, ajak Kapolres masalah tahanan ini menjadi atensi khusus jajaran Polri.
Amurang, Fajarmanado.com – Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Arya Perdana, SH, SIK, Msi tiba-tiba mengadakan inspeksi mendadak (Sidak) di ruang tahanan Polres Minsel, Kamis (15/06/2017).

Sidak Kapolres Arya kali ini untuk melakukan inspeksi soal kebersihan ruang tahanan, kondisi penerangan ruang tahanan, perlengkapan orang tahanan dan kondisi kesehatan orang tahanan.

“Masalah tahanan ini menjadi atensi khusus jajaran Polri. Karena terkait dengan kewenangan kita dalam hal penahanan terhadap orang. Karena itu, harus diseriusi, harus peduli, harus peka dengan kondisi ruang tahanan serta kondisi kesehatan orang yang kita tahan,” tegas Kapolres Arya.

Selain itu Kapolres Arya juga melakukan pemeriksaan terhadap administrasi tahanan seperti daftar orang tahanan, lama penahanan, pasal yang dipersangkakan serta surat perintah penahanan.

Informasi yang dirangkum Fajarmanado.com menyebutkan, para tahanan kaget atas kedatangan Kapolres Arya yang melihat langsung kondisi mereka dan ruang tahanan saat itu. Bahkan, Pamen Polri yang inovatif ini sempat berdialog dengan para tahanan.

“Saya kira ada apa-apanya sehigga Pak Kapolres datang ke sini. Eh, ternyata hanya mau melihat langsung kondisi ruang tahanan selalu bersih dan aman serta keberadaan kami tahanan,” komentar seorang pria.

Sementara itu, warga yang kebetulan ada di Mapolres Minsel mengapresiasi sikap dan tindakan Kapolres Arya. “Langkah seperti ini perlu dilakukan seorang Kapolres agar kondisi tahanan tidak seperti di beberapa tempat sebagaimana kita lihat dalam pemberitaan televisi,” komentar Andri, salahsatu pengunjung di Mapolres Minsel saat itu.

Penulis  : Andries Pattyranie

Editor     : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan