Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Amankan Pilkada, Polres Minahasa Apel Gelar Pasukan Mantap Praja - Fajar Manado

Amankan Pilkada, Polres Minahasa Apel Gelar Pasukan Mantap Praja

Amankan Pilkada, Polres Minahasa Apel Gelar Pasukan Mantap Praja
Kapolres AKBP Christ Reinhard Pusung SIK didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Minahasa Dr Denny Mangala MSi memeriksa kesiapan pasukan pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja-2018, di halaman Mapolres, Jumat (05/01/2018), pagi. Foto: Humas Polda Sulut.
Tondano, Fajarmanado.com – Kapolres Minahasa, AKBP Christ Reinhard Pusung SIK memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja-2018 di halaman Mapolres, Jumat (5/1/2018), pagi.

Gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada Minahasa 2018 ini, ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personel dan pemeriksaan pasukan.

Kapolres Pusung mengatakan, apel ini merupakan representasi dari kesiapan atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan negara dan masyarakat untuk menjamin keamanan dan ketertiban, demi suksesnya pelaksanaan Pilkada tahun 2018.

“Kepercayaan tersebut harus kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati, yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan. Sehingga rasa aman yang menjadi dambaan masyarakat benar-benar terwujud nyata,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengimbau seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada dan masyarakat, untuk berpartisipasi dalam menciptakan serta menjaga kondusifitas situasi kamtibmas.

Hal ini, lanjutnya, tentu harus dilakukan melalui manajemen keamanan terpadu dan komprehensif dengan mengerahkan sumber daya yang ada serta memperkokoh kerjasama yang sinergis antara penyelenggara Pilkada dengan Polri, TNI, pemerintah, seluruh elemen masyarakat serta unsur terkait lainnya.

Terpantau hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya,  Asisten 1 Pemkab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Forkopimda Minahasa, pimpinan TNI, KPUD, Panwaslu, perwakilan Parpol, para hukum tua, lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat Minahasa.

Usai apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan simulasi sistem pengamanan kota.

Penulis : Fiser Wakulu

Editor    : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan