Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

AWAM Minta Panwas Tegas Sikapi Pelanggaran Pilkada

AWAM Minta Panwas Tegas Sikapi Pelanggaran Pilkada
Tondano, Fajarmanado.com – Pelanggaran Pilkada disinyalir marak terjadi. Namun tidak semuanya berhasil ditemukan oleh institusi pengawas pesta demokrasi.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Aliansi Wartawan Minahasa (AWAM) Jeffre Uno S.Fils mengatakan bahwa pihaknya menaruh perhatian lebih terhadap situasi ini. Apalagi dalam situai saat ini, hal tersebut sangat sensitif.

“Karena AWAM adalah organisasi yang dihuni para jurnalis, tentu tugas utama kami adalah meliput dan memberitakan. Tapi kami juga punya fungsi sebagai kontrol sosial,” ujar Uno didepan para anggota AWAM yang berjumlah sekitar 40 orang wartawan cetak, elektronik dan online.

Lanjutnya temuan-temuan serta laporan masyarakat terkait pelanggaran Pilkada yang masuk ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Minahasa harus disikapi secara tegas. Jangan dibiarkan berlarut-larut sampai akhirnya hanya terdiam saja.

“Panwaslu Kabupaten Minahasa harus menjaga kepercayaan dari masyarakat. Karena kepercayaan masyarakat sangat mahal harganya. Kalau sampai cedera, akibatnya bisa fatal. Posisi saat ini kami menanti hasil akhir dari proses yang sementara dilakukan Panwaslu terhadap pelanggaran Pilkada,” tegasnya.

“Pantauan kami, masih ada PNS, aparat desa dan kelurahan yang tidak netral. Ini harus ditindak tegas supaya pesta demokrasi di Kabupaten Minahasa tidak cedera,” tambahnya.

Penulis: Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan