Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Bakal Dihadiri Presiden Jokowi, Sulut Siap Tuan Rumah PKN Revolusi Mental, Ini Agendanya - Fajar Manado

Bakal Dihadiri Presiden Jokowi, Sulut Siap Tuan Rumah PKN Revolusi Mental, Ini Agendanya

Bakal Dihadiri Presiden Jokowi, Sulut Siap Tuan Rumah PKN Revolusi Mental, Ini Agendanya
Wagub Drs. Steven Kandouw memaparkan kesiapan Provinsi Sulut sebagai tuan rumah PKN Revolusi Mental ke-2, 26-28 Oktober mendatang pada Rapat Persiapan PKN Revolusi Mental ke 2 di Kantor Kemenko PMK Jakarta, Senin (8/10/2018).
Jakarta, Fajarmanado.com — Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) siap menjadi tuan rumah Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental 2018 yang bakal dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) selang  26–28 Oktober mendatang.

Kesiapan Sulut menggelar PKN Revolusi Mental ke-2 ini ditegaskan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Drs. Steven Kandouw pada Rapat Persiapan PKN Revolusi Mental ke 2 di Kantor Kemenko PMK Jakarta, Senin (8/10/2018).

Wagub Kandouw mengatakan, Sulut sudah siap penuh menggelar hajatan nasional tahunan ini.

“Bahkan, Bapak Gubernur Olly Dondokambey telah menginstruksikan kepada setiap jajaran untuk ikut bersama-sama mensukseskan kegiatan  ini,” ungkapnya.

Dikatakan, sesuai petunjuk Gubernur bahwa Gerakan Nasional ini meliputi berbagai program Aksi Nyata yaitu Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri dan Gerakan Indonesia Bersatu.

Baca Juga :  Wagub Kandouw Sebut Frangky, Petra dan Glen Pahlawan Milenial Sulut

Oleh karena itu, setidaknya ada lima agenda besar yang mlptelah disusun untuk menyukseskan PKN Revolusi Mental yang dijadwalkan dibuka Presiden Jokowi tersebut.

Ke lima agenda itu, lanjut Kandouw, terdiri dari;

1. Forum Dialog Keormasan dan Wawasan Kebangsaan,
2. Pembukaan dirangkaikan Pameran Inovasi Pelayanan Publik dan Kreatifitas Anak Bangsa
3. Pementasan Seni dan Budaya Kontemporer
4. Pemutaran Film dan Bedah Film RevMen
5. Penutupan yg dirangkaikan dengan Karnaval Budaya Indonesia

Tak kurang, sembilan  Kementerian yg terkait, 34 gubernur dan 514 bupati/wali kota  dengan peserta sekitar 15.000 orang dari Provinsi dan Kab/Kota Seluruh Indonesia akan menghadiri acara puncak tgl 26-28 Oktober 2018 di Lapangan Koni Sario, Manado.

Baca Juga :  Bentelu Pindah Partai, Audy Wongkar Sah Anggota DPRD Sulut

Oleh karena itu, Wagub Kandouw mengharapkan keterlibatan dan partisipatif masyarakat Sulut dalam menunjang kegiatan ini.

Program PKN Revolusi Mental 2018 sejatinya dimulai pada  1 Oktober 2018, yang secara serentak dilaksanakan pencanangan Bulan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental di seluruh tanah air. Bulan pemantapan ini akan berakhir 30 Oktober depan.

Terpantau hadir mendampingi Wagub dalam rapat tersebut, yakni Kepala Badan Kesbang Pol Sulut Drs. Meki Onibala MSi, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr. Jemmy Kumendong,MSi, serta panitia daerah.

Penulis: Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan