Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Bamusi Minut Minta Ketua DPC PDIP Minut Segera Buka Pendaftaran Caleg

Bamusi Minut Minta Ketua DPC PDIP Minut Segera Buka Pendaftaran Caleg
Ketua Bamusi Minut, Husen Tuwahuns

Airmadidi,Fajarmanado.com – Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Minahasa Utara, Husen Tuwahuns mendesak agar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Minut segera membuka pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) agar kandidat yang akan diusung PDIP mempunyai waktu yang panjang untuk melakukan sosialisasi di masyarakat.

Tuwahuns mengatakan, Bamusi yang merupakan organisasi sayap PDIP mempunyai tanggung jawab moral dalam mengawal proses penjaringan hingga pengusungan calon dari PDIP. Bahkan pihaknya telah melakukan konsolidasi dan pengamatan dilapangan terhadap para kandidat yang layak untuk dijaring menjadi Caleg dari partai moncong putih.

“Berdasarkan hasil amatan dan penelitian dilapangan, kami telah mengantongi beberapa kandidat untuk diusulkan ke DPC PDIP sebagai Caleg dari PDIP. Soal diterima atau tidaknya rekomendasi kami, itu sepenuhnya kewenangan DPC. Yang pasti kandidat yang diusulkan mempunyai integritas, kapabilitas dan kredibilitas yang baik.”kata Tuwahuns, Rabu (14/3) dikantor DPRD Minut.

Selain itu, mantan anggota DPRD Minut periode 2009-2014 ini mendesak agar ketua DPC PDIP Minut, Denny Lolong segera membuka pendaftaran Caleg agar kandidat yang akan diusung menjadi calon wakil rakyat dari PDIP mempunyai waktu yang cukup untuk bersosialisasi dengan masyarakat sekaligus memberikan ruang yang cukup bagi masyarakat untuk menilai kapasitas dan kemampuan para kandidat sehingga tidak salah dalam menentukan pilihannya di Pileg 2019 mendatang.

“Jangan sampai masyarakat dipaksakan memilih kucing dalam karung, untuk itu penjaringan calon harus sesegera mungkin dilakukan agar para Caleg mempunyai waktu yang panjang untuk bersosialisasi dan masyarakat bisa menilai dengan seksama siapa-siapa kandidat yang benar-benar tulus berjuang untuk rakyat.”terangnya.

Ia berharap di Pileg 2019 mendatang, Caleg yang diusung PDIP benar-benar berkualitas dan mempunyai integritas yang tinggi sehingga apa yang diharapkan masyarakat untuk mendapatkan wakil rakyat yang pro dan mengerti dengan penderitaan rakyat bisa terwujud.

 

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan