Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Bantu Siswa dan guru, LPMP Sulut Luncurkan Wale Pendidikan.Org - Fajar Manado

Bantu Siswa dan guru, LPMP Sulut Luncurkan Wale Pendidikan.Org

Bantu Siswa dan guru, LPMP Sulut  Luncurkan  Wale Pendidikan.Org
Suasana Peluncuran Wale Pendidikan Sulut di LPMP Pineleng

Pineleng, Fajarmanado.com – Wale Pendidikan Sulawesi Utara (Sulut) resmi hadir di kawasan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulut di Desa Pineleng, Kecamatan Pineneng, Minahasa. Masyarakat, terutama para siswa maupun guru dapat mengakses dan memperoleh berbagai informasi dan materi pendidikan melalui portal wale pendidikan.org.   

Terinsirasi dengan gagasan brilian pahlawan nasional asal daerah Nyiur Melambai, Dr. GSSJ “Sam” Ratulangi, Si Tou Timou Tumou Tou, yang bermakna manusia hidup untuk memanusiakan orang lain, maka setelah dua kali diujicoba, Senin (15/8) webside khusus pendidikan Sulut ini dilaunchinglah Wale Pendidikan Sulut.

Berbagai stakeholder pendidikan hadir pada acara peluncuran portal Wale Pendidikan.org di LPMP Pineleng. Antara lain, Empat perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemendikbud, yakni,  Balai Bahasa Provinsi Sulut, Balai Arkeologi Provinsi Sulut, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Sulut, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulut, serta perwakilan Diknas Kota Tomohon.

Kepala LPMP Sulut,  Florens S. T. Panungkelan, SE., M.Pd, mengatakan, portal Wale Pendidikan ini bukan hanya milik dari LPMP saja. Setiap UPT Kemendikbud serta Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota merupakan bagian dari Wale Pendidikan ini, sehingga setiap pengembang pendidikan di daerah ini dapat saling berbagi informasi yang bermanfaat bagi pendidikan dan bagi masyarakat pada umumnya

Leader Project portal Wale Pendidikan, Febry H. J. Dien., S.T., M.Inf.Tech (Man) mengungkapkan bawah keempat UPT Kemendikbud tersebut akan berkontribusi secara efektif baik mengenai berita, kegiatan, event, serta program pada portal pendidikan tersebut.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulut, Supriyanto Widodo, S.S., M.Hum pada kesempatan itu mengakui jika pihaknya akan turut ambil bagian dalam proyek luar biasa yang diinisiasi oleh LPMP ini.

“Balai Bahasa akan berkontribusi secara sederhana mulai dari pembenahan dan pembinaan, serta pembelajaran bahasa yang akan disampaikan dalam portal ini,” ungkapnya.

Wale Pendidikan.Org; HEBAT

Wale Pendidikan.Org; HEBAT

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Steven Sumolang, S.S., M.Si. Perwakilan dari Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Sulut ini, menilai bahwa Wale Pendidikan sangat penting dalam membangun kerjasama antar UPT Kemendikbud di Sulut.

Dikatakan, BPNB akan siap berkontribusi lewat hasil-hasil penelitian, produksi film budaya daerah yang akan dimuat di portal, serta publikasi-publikasi lainnya, ujar Steven.

 Kepala Balai Arkeologi,(Drs. Bonny A. Tooy, M.Si, juga memapresiasi pelunciran portal Walw Pendidikan tersebut sebagaimana disampaikan Anang Tihandarko, S.Kom, yang mewakili Tooy  menghadiri acara tersebut.

 “Sinergitas kinerja berdasarkan bidang pengembangan akan terbentuk lewat portal ini. Di dalamnya bisa disuguhkan warisan berwujud benda di Sulawesi Utara,”tutur Anang kepada para wartawan usai acara.

Perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Tomohon, Melky Tulee, S.Pd juga menilai  bahwa Portal yang membangun kolaborasi antar pengembang dunia pendidikan ini merupakan suatu terobosan baru dalam dunia pendidikan. Menurutnya, portal pendidikan ini akan sangat membantu dalam hal pengelolaan dan pengembangan dunia pendidikan di Sulut. “Lewat portal ini kami akan bisa mengetahui berbagai informasi yang berkenaan dengan pendidikan seputar Sulawesi Utara,” pungkasnya.

(cha)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan