Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Belajar Pengelolaan Pajak, Pemkot Tomohon Kunker di Tangerang

Belajar Pengelolaan Pajak, Pemkot Tomohon Kunker di Tangerang
Suasana pertemuan ketika Pemkot Tomohon, yang dipimpin Wawali Syerly Adelyn Sompotan diterima Sekkot Tangerang Dadi Budaeri di Ruang Rapat Sekot Tangerang, Kamis (07/12/2017)
Jakarta, Fajarmanado.com – Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan studi banding di Pemkot Tangerang, Banten, Kamis (07/12/2017). Rombongan yang dipimpin Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan diterima Sekkot Tangerang Dadi Budaeri di Kantor Wali Kota Tangerang.

Kunjungan kerja (Kunker) kali ini, Wawali SAS, sapaan akrabnya, memboyong para Camat, Lurah dan Staf Keuangan Daerah untuk studi banding dan bertukar informasi soal Pengelolaan PBB dan BPHTB.

Sekkot  Dadi Budaeri ketika menerima Kunker Wawali SAS dan rombongan, menjelaskan, sesuai dengan struktur pemerintahannya, para lurah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat menjadi ujung tombak Pemkot Tangerang dalam menarik pajak di wilayahnya masing-masing.

“Di sini para lurah bertanggung-jawab dengan penarikan pajak di wilayahnya. Mereka juga yang turun langsung melakukan dan mengawasi penarikan pajak disertai memantau usaha lain yang bisa menambah untuk mendongkrak pendapatan daerah,” jelas Dadi.

Ia mengungkapkan, keberhasilan Pemkot Tangerang mendongkrak PAD, juga dilakukan dengan strategi memasang Tapping Box di tempat-tempat usaha yang dianggap representatif agar tidak terjadi kebocoran pajak.

“Ini sangat efektif untuk memantau tempat usaha yang produktif baik itu di hotel, restoran dan parkir swasta dan lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Wawali SAS mengapresiasi, bahkan menyatakan kagum dengan usaha Pemkot Tangerang dan para lurah yang begitu berupaya untuk mendongkrak penerimaan pajak maupun retribusi di Kota Tangerang.

“Ya tentunya hal seperti ini bakal menjadi contoh yang baik dan relevan untuk diikuti Pemkot Tomohon dalam penerapannya ke depan demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Wawali SAS, yang juga memboyong beberapa wartawan.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan