Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Belum Genap Seminggu, Kebakaran Rumah Terjadi Lagi di Minahasa, Ini Sikap ROR-RD - Fajar Manado

Belum Genap Seminggu, Kebakaran Rumah Terjadi Lagi di Minahasa, Ini Sikap ROR-RD

Belum Genap Seminggu, Kebakaran Rumah Terjadi Lagi di Minahasa, Ini Sikap ROR-RD
Tondano, Fajarmanado.com — Masih hangat peristiwa kebakaran rumah yang terjadi di Desa Tounelet  Satu, Kecamatan Sonder dan Desa Koha Kecamatan Mandolang, namun bencana serupa kembali terjadi di Tondano, tepatnya di Kelurahan Liningaan pada Selasa (23/10/2018l dini hari tadi.

Prihatin dengan keluarga korban bencana, Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) sontak meninjau langsung lokasi yang tepat berada di depan Gereja GMIM Sentrum Tondano tersebut pada Rabu, (24/10/2018) tadi.

Baca Juga :  Digelar Tiga Hari, Festival Ikan Nusantara Meriahkan Benteng Moraya Tondano

Usai meninjau lokasi, ROR mengatakan bahwa bencana kebakaran rumah sejatinya bisa diminimalisir bahkan dicegah dengan meningkatkan kewaspadaan dari penghuni rumah.

“Untuk mencegah kebakaran rumah, paling pokok adalah kewaspadaan dari penghuni rumah. Karena yang paling tahu dengan keadaan dan kondisi rumah, tentu adalah penghuninya,” ujar ROR yang didampingj RD.

Sementara Wakil Bupati RD mengatakan bahwa bantuan yang diberikan Pemkab Minahasa berupa sejumlah bahan natura serta uang tunai 10 juta rupiah memang tidak seberapa jika dibandingkan dengan kerugian akibat kebakaran. Namun kiranya bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk meringankan beban dari korban kebakaran.

Baca Juga :  LPG Tiga Kg Dijual 30 Ribu, ROR : Harusnya Langsung Police Line

“Ini adalah bentuk kepedulian dari Pemkab Minahasa bagi masyarakat yang tertimpa bencana. Kiranya bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik. Jangan nilai dari nominalnya melainkan ambil hikmahnya. Karena bantuan ini berasal dari seantero warha Minahasa dan kami sebagai pemerintah hanya perpanjangan tangan untuk menyerahkan,” jelas RD sapaan akrab Wakil Bupati Minahasa.

Penulis: Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan