Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Bentuk KADA, KPK dan Pemprov Ajak Pengusaha Sulut Cegah Korupsi - Fajar Manado

Bentuk KADA, KPK dan Pemprov Ajak Pengusaha Sulut Cegah Korupsi

Bentuk KADA, KPK dan Pemprov Ajak Pengusaha Sulut Cegah Korupsi
Sekprov Edwin Silangen SE MS, perwakilan KPK RI Tri Gamarefa, Ketua Kadin Sulut Hangky Arther Gerungan bersama para pengusaha di Ruang FJ Tumbelaka Kantor Gubernur, Jalan 17 Agustus Manado, Kamis (5/7/2018). Foto: Humas Pemprov Sulut.
Manado, Fajarmanado.com — Upaya pencegahan korupsi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus dilakukan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). Kali ini, sektor swasta atau bisnis yang disasar.

Karena itulah, bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan menggaet Kadin Sulut, KPK menggalang pembentukkan Komite Advokasi Daerah Antikorupsi (KADA) di ruang F.J. Tumbelaka, Kantor Gubernur, Jalan 17 Agustus Manado, Kamis (5/7/2018) tadi.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, diwakili Sekprov Edwin Silangen SE MS mengapresiasi KPK karena memiliki rencana aksi pencegahan korupsi yang nyata sejak dua tahun lalu.

Sejalan dengan itu, bagi pelaku usaha yang dibentuk dari Komite Advokasi Daerah Antikorupsi, Sekda menghimbau agar pembentukan ini bisa menjadi titik tolak bagi pencegahan korupsi.

Baca Juga :  Dapat DID 2019, Wagub Kandouw Sebut Target Sulut Semua Daerah Harus WTP

“Pengalaman di mana-mana, kejahatan ini tidak bisa berdiri sendiri. Selalu melibatkan lebih dari satu pihak,” kata Silangen.

Sekprov Silangen menngungkapkan, ada dua titik rawan sebagaimana yang menjadi himbauan dari KPK yang harus diperhatikan.

“Yaitu, titik rawan yang berhubungan dengan pengelolaan sumber daya alam yang berkaitan dengan proses perijinan, dan proses pengadaan barang dan jasa” ujarnya.

Sementara, Satgas Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan Wilayah VIII Tri Gamarefa  mengatakan, kehadiran KPK di Sulut kali ini untuk mengundang kepada seluruh pelaku usaha agar ikut berperan aktif mencegah dugaan-dugaan korupsi, sekaligus melakukan supervisi serta monitoring.

Baca Juga :  Wow..! Segera di Sulut, Semua Papan Kantor Diganti dan Front Office Ditata Ulang

“Pertemuan ini bertujuan melancarkan apa yang menjadi kesulitan bapak ibu di bidang dunia usaha, perijinan serta kesulitan di bagian eksekutif yudikatif,” katanya.

Dalam kegiatan itu pula dilaksanakan penyerahan modul integritas bisnis dan board game dari pihak KPK kepada Pemprov Sulut yang diterima Sekprov Silangen dan kepada Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulut Frangky Arther Gerungan.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan