Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Bentuk Kepedulian Kapolres Tomohon Sambangi Penderita Kaki Gajah - Fajar Manado

Bentuk Kepedulian Kapolres Tomohon Sambangi Penderita Kaki Gajah

Bentuk Kepedulian Kapolres Tomohon Sambangi Penderita Kaki Gajah
Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Kusmayadi SIK ketika menyambangi penderita Kaki Gajah di Tomohon, Kamis (22/2/2018)
Tomohon, Fajarmanado.com – Bentuk kepedulian kepada sesama kembali dilakukan Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK. Kali ini ditunjukannya terhadap salah satu warga Kelurahan Paslaten lingkungan 11, Tomohon Timur, Josep Yani Poluan (51 tahun) yang menderita penyakit kaki gajah.

Setelah mendengar informasi bahwa ada seorang bapak yang menderita penyakit tersebut, Kapolres langsung memerintahkan anggotanya untuk mengecek kebenarannya. Mendapat kabar kepastian, dengan cepat Kapolres serta jajarannya langsung menyambangi rumah Josep Poluan.

Kapolres Kusmayadi tidak datang dengan tangan kosong. Pria familiar namun tegas ini membawa bantuan berupa beras dan bahan sembako lainnya.

“Ya dengan diberikannya bantuan ini saya berharap bisa sedikit membantu keluarga dalam mencukupi kebutuhan sehari hari, meski begitu bantuan yang diberikan ini sewaktu waktu pasti habis, jadi yang terpenting saya akan mengupayakan kedepan akan ada pihak terkait untuk membantu agar penyakit yang diderita bapak Josep bisa sembuh,” kata Kusmayadi kepada wartawan di Tomohon, Kamis (22/2/2018).

Baca Juga :  Kejuaraan Bulutangkis Wali Kota Cup Dibuka, Eman: Mari Junjung Tinggi Sportivitas

Kusmayadi berjanji akan mengupayakan untuk mengkoordinasikan masalah ini kepada pihak terkait agar ke depan akan ada jalan keluar untuk upaya penyembuhan penyakit Kaki Gajah yang diderita Josep Poluan.

“Saya yakin pemerintah dan pihak terkait pasti akan berupaya membantu keluarga untuk mengupayakan agar penyakit bapak Josep bisa di sembuhkan, untuk itu kami juga akan mencarikan solusinya agar kedepan akan lebih baik lagi,” ujarnya optimis.

Menanggapi kepedulian yang ditunjukan Kapolres Kusmayadi ini, Yuliana Rangetan (70 tahun), ibu kandung Josep Poluan mengaku sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

Baca Juga :  Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi Untuk Pengelolaan Sampah

“Saya tidak dapat membalas kepedulian yang ditunjukan bapak Kapolres Tomohon terhadap anak saya yang sudah lama menderita dengan penyakitnya, dan saya yakin Tuhan lah yang akan membalas semua kebaikan dari semua orang yang membantu,” ujar wanita renta ini.

Yuliana mengisahkan, pihaknya telah berupaya membawa Joseph menjalani perawatan. Namun, beberapa  kali dibawa dan dirawat di rumah sakit di Kota Tomohon, anaknya ini belum juga bisa disembuhkan dari penyakit yang menderanya.

“Sebelumnya sudah beberapa kali dilakukan tindakan medis ke salah satu rumah sakit yang berada di Tomohon tapi sudah dihentikan karena menurut pihak RS penyakit tersebut tidak berbahaya, namun nyatanya semakin lama terlihat semakin parah,” ujar Yuliana.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan