Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Berniat Jalin Kemitraan, Dubes Pitchayaphant Berkunjung di Sulut

Berniat Jalin Kemitraan, Dubes Pitchayaphant Berkunjung di Sulut
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE memberikan cenderamata kepada Dubes Thailand untuk Indonesia Mr Pitchayaphant Charnbhumidol, disaksikan Wagub Drs Steven Kandouw di Ruang Kerja Gubernur, Jalan 17 Agustus Manado, Selasa (14/11/2017), siang tadi.
Manado, Fajarmanado.com – Duta Besar Thailand untuk Indonesia Mr Pitchayaphant Charnbhumidol berkunjung di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan diterima  Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur (Wagub) Drs Steven Kandouw di Ruang Kerja Gubernur Sulut, Jalan 17 Agustus Manado, Selasa (14/11/2017), siang tadi.

Dalam pertemuan yang penuh kearaban tersebut terungkap bahwa Mr Pitchayaphant Charnbhumidol mengemban misi kerjasama di bidang pariwisatra, pertanian, perikanan, peternakan dan perkebunan, selain memperkenalkan diri.

Pitchayaphant  mengatakan,Thailand butuh suplai ikan yang banyak ke negaranya. Mereka juga menawarkan membuat perusahaan ikan kaleng di Kota Bitung. Selain itu, karena iklim cuaca di Sulut sama dengan Thailand, maka layak dilakukan kemitraan di bidang pertanian, perkebunan dan peternakan.

Bahkan, Dubes Pitchayaphant mengungkapkan niatnya pula untuk membudidayakan peternakan babi di Nyiur Melambai pada tahun depan untuk kebutuhan ekspor.

Gubernur Olly sangat merespon niat baik dari Dubes Thailand  untuk pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan tersebut. Bahkan,Gubernur Olly menawarkan untuk mengembangkan tanaman buah-buah di daerah tropis dan sayur- sayuran untuk di ekspor.

Sedangkan di bidang pertanian,  Gubernur menawarkan tanaman jenis jagung untuk bangun Silo dengan membangun drayer  agar jagungnya tidak cepat rusak.

Sementara  untuk perikanan, Dubes Pitchayaphant berharap Sulut dapat mensuplai ikan ke Thailand sesuai dengan regulasi Menteri Kelautan dan Perikanan. Untuk itu, ia pun berharap Gubernur Olly dapat memfasilitasi pertemuan dengan Menteri Susi Pudjiastuti dan Menteri Perikanan Thailand.

Pada kesempatan itu pula, Dubes Pitchayaphant mengharapkan agar Gubernur Olly Dondokambey  dapat meluangkan waktu berkunjung ke Negeri Gajah Putih, Thailand.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan