Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Bersama PMI Tomohon, TNI-AD Melatih Mental dan Ketangkasan Siswa PMR - Fajar Manado

Bersama PMI Tomohon, TNI-AD Melatih Mental dan Ketangkasan Siswa PMR

Bersama PMI Tomohon, TNI-AD Melatih Mental dan Ketangkasan Siswa PMR
Tomohon, Fajarmanado.com — Menggaet Korem 131/Santiago, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota menggelar pelatihan Outbond kepada anggota Palang Merah Remaja (PMR) Wira di Arena Perkemahan Jumbara II Kota Tomohon.

Ketua PMI Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan mengapresiasi keberanian para remaja anggota PMR se Kota Bunga karena dengan gagah betani mengikuti kegiatan pelatihan mental dan ketangkasanyang sangat menantang ini.

“Kegiatan ini merupakan ajang uji keberanian serta pembentukan mental setiap peserta yang bertanggung jawab sekaligus konsentrasi dalam menghadapi situasi darurat,” ujar Syerly, waniya yanh juga Wakil Wali Kota Tomohon,  kepada para wartawan di lokasi bumi perkemahan Kelurahan Lansot Tomohon Selatan, Jumat (30/6/2018).

Baca Juga :  Eman Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama APIP dan APH

Menurut dia, pelatihan ini menjadi salah satu program pada perkemahan untuk mewujudkan kesiapan tenaga PMR Wira yang siap pakai dalam melaksanakan tugas darurat, apalagi adanya tantangan medan bencana atau lainnya.

“Semoga dengan materi pelatihan ini akan memberikan manfaat bagi PMR Wira di Kota Tomohon, khususnya yang mengikuti perkemahan ini. Keterampilan atas tantangan medan serta konsentrasi menjadi kunci keberhasilan penanganan pertolongan pada mereka yang memerlukannya jika terjadi peristiwa pada area penuh rintangan,” ujar srikandi Partai Golkar yang akrab disapa SAS ini.

Baca Juga :  Wali Kota Eman Catat Perkawinan Bagi Pengky Wewengkang Dan Ladys Turang

Gabriel Sela, siswa SMA Lentera Harapan Tomohon Tesalonika Poyoh SMA Kristen 2 Tomohon menilai kegiatan ini sangat positif bagi kami generasi muda karena dalam kegiatan ini kami di bentuk bagaimana menjadi seorang generasi mudah yang bertanggung jawab.

“Dengan asuhan kakak dari PMI Kota Tomohon dan dari TNI-AD, kami merasa sangat senang dimana kami diajarkan pula kedisiplinan kemandirian dan kerjasama,” papar Gabriel turut diiakan Tesalonika Poyoh, siswi dari SMA Kristen 2 Tomohon lainnya.

Penulis: Prokla Mambo

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan