Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Bertemu Gubernur Olly, Hendra: Pengelolaan Terumbu Karang Segera Dioptimalkan di Gedung CTI - Fajar Manado

Bertemu Gubernur Olly, Hendra: Pengelolaan Terumbu Karang Segera Dioptimalkan di Gedung CTI

Bertemu Gubernur Olly, Hendra: Pengelolaan Terumbu Karang Segera Dioptimalkan di Gedung CTI
Gubernur Olly Dondokambey, SE ditemani Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut, SE, Kadis KP Ir Ronald Sorongan, MSi dan Karo Perekonomian dan SDA Frangky Manumpil berbincang akrab dengan Direktur Eksekutif CTI Hendra Yusran Siri dan rombongan di Kolongan, Minut, Kamis (15/11/2018) sore.
Kolongan, Fajarmanado.com — Direktur Eksekutif Coral Triangle Initiative (CTI), Hendra Yusran Siri menyambangi dan bertemu dengan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) di Kolongan, Minahasa Utara (Minut), Kamis (15/11/2018) sore.

Hendra, yang menggantikan Widi Prayitno ini tidak datang sendirian, tapi ditemani Deputy Executive Director Program Services (Malaysia) Nora Ibrahim, Technical Program Senior Manager (Solomon Island), Gregory Bennet, Communication and Information Manager (Filipina) Janet Polita dan tim Kemenlu RI.

Hendra mengungkapkan bahwa pengelolaan terumbu karang dunia segera diefektifkan melalui Kantor Sekretariat CTI kawasan Grand Kawanua International City (GKIC) Manado.

Baca Juga :  Diikuti 665 Atlit Enam Provinsi, POP XIV Wilayah V Mulai Bergulir di Manado

Karena itulah, Hendra meminta dukungan Gubernur Olly agar program pengelolaan terumbu karang dunia yang dipusatkan di gedung futuristik berbentuk bola dunia itu dapat berjalan lancar sesuai rencana.

Gedung CTI itu sendiri adalah kantor sekretariat bersama 6 negara anggota CTI, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Timor Leste, Papua Nugini dan Solomon Island.

Gubernur Olly menyambut baik program kerja CTI karena sekaligus mensupport program Pemprov Sulut, apalagi akan melibatkan teknokrat dan stakeholders daerah ini untuk bekerja sama dalam pengelolaan sumberdaya hayati laut, terumbu karang dan konservasi pesisir dan laut.

Baca Juga :  Di Depan FGD RPMJN, Gubernur Olly: Sulut Harus Jadi Zona Industri Kelautan dan Perikanan

Gubernur Olly juga mendukung rencana CTI mengadakan kegiatan MICE, berupa pertemuan-pertemuan, simposium dan seminar internasional tentang terumbu karang di daerah Nyiur Melambai.

Di antara agenda internasional tersebut, yaitu peringatan 10 tahun berdirinya CTI yang akan menghadirkan 6 kepala negara dan pertemuan para menteri negara anggota CTI.

Pada pertemuan ini yang berlangsung dialogis itu, Gubernur Olly terpantau didampingi Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut, SE, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir Ronald Sorongan, MSi  dan Kepala Biro Perekonomian dan SDA, Franky Manumpil.

Penulis: Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan