Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Bertemu Moeldoko, Syerly Sompotan: Kesejahteraan Petani Jadi Misi Utama HKTI Sulut - Fajar Manado

Bertemu Moeldoko, Syerly Sompotan: Kesejahteraan Petani Jadi Misi Utama HKTI Sulut

Bertemu Moeldoko, Syerly Sompotan: Kesejahteraan Petani Jadi Misi Utama HKTI Sulut
Jakarta, Fajarmanado.com — Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Utara (Sulut) Syerly Adelyn Sompotan bertemu dengan Ketua DPN HKTI Moeldoko, yang juga Kepala Staf Kepresidenan, di Jakarta, Rabu (5/12/2018)

Syerly Sompotan mengatakan, pada pertemuan tersebut, Moeldoko mengingatkan kembali tujuan HKTI.

Tujuan organisasi berhimpunnya para petani ini, lanjut dia, adalah untuk meningkatkan pendapatan, kesejahteraan, harkat dan martabat insan tani, penduduk pedesaan dan pelaku agribisnis lainnya sesuai tujuan nasional sebagaimana diatur di UUD 1945.

“Nah, kami selaku pengurus diberi semangat dan motivasi agar kesejahteraan para petani bisa dicapai, dan itu tentunya akan menjadi misi utama HKTI Sulut,” ujar Sompotan, yang juga Wakil Wali Kota Tomohon ini.

Baca Juga :  Hebat..! Libatkan Peserta Terbanyak, Sulut Juara POPWIL V 2018

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan itu, katanya, Jenderal Purn Moeldoko menanyakan kesiapannya selaku Ketua HKTI Sulut dalam perannya untuk menaungi organisasi dan komunitas petani di daerah Nyiur Melambai ini.

Selain itu, Ketua DPN HKTI juga sempat menyentil soal pelantikan atas dirinya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) HKTI Sulut. Sesuai petunjuk akan digelar pada Januari 2019.

“Ya rencananya Pak Moeldoko yang akan langsung melantik saya dan seluruh pengurus HKTI Sulut. Pelantikan akan dilakukan di Tomohon,” ujar Syerly dalam rilisnya usai pertemuan.

Baca Juga :  Bertemu Satgas 115 Ilegal Fishing, Olly Sebut KKP Lambat Terbitkan Izin Tangkap Ikan

Sompotan juga mengungkapkan bahwa SAS Moeldoko berpesan agar komitmen dan kesiapan semua pengurus dalam menjalankan visi dan misi organisasi harus dipegang teguh dan diaplikasikan.

Diketahui, HKTI adalah sebuah organisasi sosial di Indonesia yang berskala nasional, berdiri sendiri dan mandiri yang dikembangkan berdasarkan kesamaan aktivitas, profesi, dan fungsi di dalam bidang agrikultur dan pengembangan pedesaan, sehingga memiliki karakter profesional dan persaudaraan.

HKTI didirikan pada 27 April 1973 di Jakarta melalui penyatuan empat belas organisasi penghasil pertanian utama.

Sompotan sendiri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua HKTI Sulut beberapa waktu lalu, sekaligus tercatat sebagai  satu-satunya perempuan yang memegang mandat sebagai Ketua DPP di 33 Provinsi.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan