Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Besok, 75 Calon Panwascam Pilkada Minahasa Dilantik

Besok, 75 Calon Panwascam Pilkada Minahasa Dilantik
Donny Rumagit
Tondano, Fajarmanado.com – 75 orang calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Minahasa bakal dilantik pada hari Sabtu, 11 Novembe,r besok. Ke-75 orang tersebut akan mengsi formasi tiga orang untuk setiap 25 Kecamatan yang ada di Tanah Toar Lumimuut dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daera (Pilkada) Minahasa pada 27 Juni 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Minahasa, Donny Rumagit kepada wartawan di Tondano, Jumat (10/11/2017). siang  tadi.

Rumagit mengatakan, 75 orang tersebut bakal dilantik pasca melalui serangkaian seleksi yang yang dinyatakanlulus. “Seleksi kan telah selesai. Hasilnya sudah ada, dan setelah semua prosedur dan administrasinya selesai, 75 orang calon Panwascam akan dilantik pada Sabtu, 11 November besok,” ujar Rumagit, Jumat, (10/11) tadi.

Lanjutnya, Panwascam yang akan dilantik besok, akan bertugas dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa tahun 2018 yang tahapanya sudah dimulai. “Pelantikan akan kita laksanakan di SMK N 1 Tondano pukul 02.00 Wita. Nantinya mereka akan bertugas dalam Pilkada Minahasa 2018,” jelas Rumagit.

Terpisah, tokoh pemuda Kecamatan Kombi, Vanly Regoh SPd mengatakan bahwa sukses tidaknya Pilkada Minahasa tahun 2018 sangat tergantung dari integritas dari penyelenggara. Karena itu harapnya, penyelenggara pesta demokrasi yang didalamnya ada Panwaslu dan Panwascam supaya memberikan yang terbaik dalam mengabdi dan bertugas.

“Disamping peran masyarakat, peran penyelenggara pesta demokrasi juga sangat vital. Jika penyelenggara tidak berintegritas dan profesional dalam bertugas, maka demokrasi di negeri ini akan hancur. Imbasnya rakyat binggung dan negara goncang. Karena itu, sukses pesta demokrasi harus kita kawal bersama. Junjung tinggai integritas serta profesionalisme dibawah tuntunan Undang-Undang,” jelas Regoh.

Penulis : Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan