Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Blusukan, Ivansa Kejutkan Simpatisan dan Warga - Fajar Manado

Blusukan, Ivansa Kejutkan Simpatisan dan Warga

Blusukan, Ivansa Kejutkan Simpatisan dan Warga
Cabup Ivan SJ Sarundajang ketika memberikan pencerahan politik pada saat melantik Tim Relawan Muslim Ivansa-CNR yang diketua Bedu Ali di Kelurahan Kinali, Kawangkoan, Selasa (8/5/2018), tadi malam.
Kawangkoan, Fajarmanado.com — Ivan SJ Sarundajang mengejutkan ribuan pendukung dan warga simpatisan pasangan calon nomor urut satu Pilkada Minahasa 2018 ketika melakukan kampanye blusukan.

Ivansa, sapaan familiar Calon Bupati (Cabup) 2018-2023, berpasangan dengan Cawabup Careig Naichel Runtu SIP ini, semula banyak yang menyangsikan kalau mampu terus tampil prima.

Putra sulung Dr Sinyo Harry Sarundajang, mantan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dua periode (2005-2015) ini, tak dinyana mampu terus melangkah, bahkan kerap berlari menyusuri jalan, lorong maupun menyelinap di antara rumah-rumah menduduk untuk menyambangi dan menyapa warga yang sakit dan Lansia, yang tak berdaya di rumah mereka.

“Wah, fisik bapak (Ivansa) memang sangat prima. Saya tak mampu memdampingi terus, makanya saya sudah di sini, menunggu saja di sini,” komentar Johan Watung SE, legislator Partai NasDem Minahasa kepada Fajarmanado.com di Desa Kiawa Satu, Kawangkoan Utara.

Ketua DPK PKP Indonesia Minahasa Edwin Lumi juga mengungkapkan salutnya terhadap fisik Ivansa, yang menyisir 9 desa dan 8 kelurahan di Kecamatan Kawangkoan dan Kawangkoan Utara, Selasa (8/5/2018), sore kemarin.

Dua kelurahan dan satu desa lainnya di Kecamatan Kawangkoan, Sendangan dan Sendangan Selatan serta Desa Kanonang Tiga,  dikunjungi oleh Cawabup Careig Naichel Runtu SIP (CNR) serangkaian blusukannya di Kecamatan Kawangkoan Barat, saat bersamaan.

Baca Juga :  Dukung IvanSa-CNR di Pilkada 2018, PKPI Minahasa Apresiasi Pemerintahan ROR-RD

“Kali ini bapak (Ivansa) dapat saya. Saya kira mau apa, ternyata mendampingi beliau blusukan di Kiawa raya ini. Wah, saya tak kuat lagi,” komentar legislator Minahasa, yang disambut tawa Ketua DPD PSI Minahasa, Edwin Umbas SIP.

Paslon Ivansa-CNR melakukan kampanye blusukan di tiga Kecamatan Kawangkoan raya, Selasa (8/5/2018), setelah sehari sebelumnya di Kecamatan Kakas, Kakas Barat dan Kecamatan Langowan Selatan.

Ivansa mengawali di tiga desa Tondegesan raya, kemudian Desa Kiawa raya,  Kelurahan Talikuran raya, Kinali raya dan berakhir kembali di Desa Tondegesan. Sedangkan CNR di bermula Desa Ranolambot, Tombasian raya, Desa Kanonang raya, Kelurahan Sendangan Tengah dan berakhir kembali di Desa Kanonang Tiga.

Ke dua Paslon Bersatu tersebut sontak mendapat sambutan hangat hampir semua warga yang disapa. Bahkan tak sedikit yang terkejut karena tiba-tiba sudah nongol di rumah mereka.

Ditemani tim sukses, ke dua Paslon Muda enerjik ini tak segan menyambangi setiap warga yang dilewati, tak terkecuali di depan rumahnya terpasang panji paslon lain.

“Pak, maaf, jangan lihat warna benderanya karena kami dibayar,” bisik seorang ibu kepada CNR, yang ikut didampingi isterinya, Agnes Salangka, yang dikenal putri Kelurahan Uner, Kawangkoan Utara ini.

Baca Juga :  Perbaiki Mobil Mogok di Jalan, Noldy Ditabrak, Beginilah Nasibnya

Ivansa sendiri kerap hilang di tengah-tengan tim sukses yang mendampinginya. Mengenakan kaus putih bertuliskan Ivansa-CNR, Wakil Bupati Minahasa 2013-2018 itu, tiba-tiba sudah mengambil jalan pintas, menyelinap menuju rumah penduduk yang sakit.

Tak hanya anggota rombongan yang kaget, keluarga warga yang dikunjunginya, pun kaget. “Terima kasih Pak,” ujar Jost Walukow, warga Desa Kiawa Dua.

Jost mengaku berusaha keluar dan berjalan ke pekarangan depan rumahnya, ditopang dua buah tongkat saat mendengar kedatangan Ivansa. Mata pria parobaya yang dikenal supir truk ini tampak memerah dan berkaca-kaca.

Sambutan hangat nan meriah, tak kalah dilakukan warga muslim di Kelurahan Kinali. Dikoordinatori Bedu Ali, ratusan warga telah menyemut di jalan depan dan halaman serta pelataran rumah haji Alan, seberang SDN 1 Kawangkoan.

Tak hanya didukung dengan sound system yang melantunkan lagu Ivansa-CNR, tim tari Cakalele anak-anak menyambut kedatangan Ivansa, yang kemudian didaulat memberikan pencerahan politik dan melantik Relawan Muslim Ivansa-CNR.

“Ini baru dukungan ril. Beda dengan calon lain yang hanya disambut 19 orang. Anda lihat saja sendiri, calon tak perlu lagi menyambangi rumah-rumah penduduk,” komentar Yan Mawuntu, Relawan Ivansa-CNR Kecamatan Kawangkoan.

Penulis: Herly Umbas

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan