Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats BPJS Kesehatan Beri Penghargaan Kepada Pemkab Minahasa - Fajar Manado

BPJS Kesehatan Beri Penghargaan Kepada Pemkab Minahasa

BPJS Kesehatan Beri Penghargaan Kepada Pemkab Minahasa
Tondano, Fajarmanado.com — Tiga hari pasca dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Royke Roring dan Robby Dondokambey (RR-RD) sontak bergerak secara maraton terkait membedah hal-hal yang berkaitan dengan kemajuaan daerah serta kesejahteraan masyarakat.

Salah satu sektor yang dinilai sangat berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, yaitu sektor pelayanan kesehatan.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menjalin Perjanjian Kerja Sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tentang penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi penduduk Kabupaten Minahasa dalam rangka universal health cover.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dengan BPJS  Kesehatan tersebut dilaksanakan di gedung Wale Ne Tou Minahasa pada Kamis (27/9/2018) tadi bersamaan dengan agenda rapat kerja Bupati dan Wakil Bupati dengan seluruh jajaran Pemkab Minahasa mulai dari sekretariat daerah sampai ke tingkat desa dan kelurahan yang sudah berlangsung dua hari, 26-27 September ini.

Baca Juga :  Advetorial : ROR-RD Pemimpin Baru Minahasa

Pada kesempatan tersebut, Bupati Minahasa yang baru yang akrab disapa RR mengatakan bahwa terkait penanganan kesehatan, pemerintah harus memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya.

Karena dirinya berpemahaman bahwa untuk membawa daerah ini semakin maju, masyarakatnya harus sehat. “Masalah kesehatan sangat sensitif dan sangat dibutuhkan masyarakat. Dan sebagai pemerintah, kita wajib memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Termasuk pelayanan kesehatan,” ujar RR.

Baca Juga :  Dilepas Wabup Robby, Minahasa Kirim Rombongan Kemanusiaan ke Palu

Lanjutnya, BPJS Kesehatan juga telah memberi penghargaan buat Pemkab Minahasa karena daerah kita adalah satu-satunya daerah di Sulut yang sudah mencapai angka 78,29 persen dari jumlah penduduk yang telah tercofer JKN BPJS Kesehatan.

“Angka tersebut akan kita usahakan untuk sampai diangka 100 persen. Supaya semua masyarakat Minahasa akan terjamin penanganan kesehatanya,” jelasnya.

Penulis: Fiset Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan