Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Buka Fesdaton 2018, Bupati Roy Roring Sebut ke Depan Akan Lebih Semarak - Fajar Manado

Buka Fesdaton 2018, Bupati Roy Roring Sebut ke Depan Akan Lebih Semarak

Buka Fesdaton 2018, Bupati Roy Roring Sebut ke Depan Akan Lebih Semarak
Bupati Roy Roring, Wabup Robby Dondokambey, Kadis Dikbud Agustivo Tumundo bersama undangan memukul Tetengkoren pertanda dimulainya Fesdaton 2018 di kawasan Benteng Moraya Tondano, Jumat (9/11/2018). Foto: Fiser Wakulu.
Tondano, Fajarmanado.com — Duet Ir Royke Oktavian Roring, MSi dan Robby Dondokambey, SSi (ROR-RD) terus mengkonretkan komitmen kampanye Pilkada Minahasa 2018.

Kali ini, pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih periode 2018-2023 ini bertekad memperkenalkan kembali potensi seni budaya dan wisata Danau Tondano.

Jika di era Bupati Minahasa periode tahun 1996-2001, Almarhum Dolfie Tanor yang diusung PDI Perjuangan menghelat Fertival Budaya Danau Tondano.(Fesbudaton), maka pasangan ROR-RD, yang juga diusung partai besutan Megawari Soekarno Putri ini, melunckan estival Danau Tondano (Fesdaton).

Fesdaton 2018 ini, resmi digelar setelah dibuka Bupati Roy Roring di kompleks Benteng Moraya, Tondano pada Jumat, (9/11/2018) tadi.

“Apresiasi kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang sudah menggelar kegiatan ini. Kedepan Fesdaton ini akan di buat lebih semarak lagi,” tandas Bupati Roy Roring.

Didampingi Wabup Robby Dondokambey, putra Desa Leilem, Kecamatan Sonder ini mengungkapkan bahwa Fesdaton digelar untuk mesukseskan Wonderful Indonesia dalam rangka menarik kunjungan wisatawan.

Untuk itu, Roy Roring meminta agar segenap jajaran pemerintah dan masyarakat Minahasa memanfaatkan momontum ini dengan  baik.

“Ini dimaksudkan agar banyak wisatawan asing terutama yang dari Tiongkok dan dari berbagai negara lainya untuk berkunjung di Minahasa,” katanya.

Baca Juga :  Wakili Bupati, Siagian Pimpin Rapat Penyusunan Rencana Strategis

Ia pun berharap agar semua peserta, baik perorangan maupun kelompok dapat menampilkan berbagai aktifitas budaya yang dapat memesona wisatawan.

“Mari kita kemas berbagai kegiatan, baik itu budaya atau destinasi budaya karena Minahasa begitu lengkap dengan berbagai budaya yang ada,” paparnya.

“Kita punya Danau Tondano, kita punya pantai timur, pantai barat, pegunungan, serta lembah. Artinya lengkap. Oleh karena itu mari kita gali, kita kemas dan tawarkan kepada wisatawan asing atau wisatawan lokal yang banyak berkunjung di daerah ini,” sambung Roy Roring.

Bupati pun meminta seluruh SKPD supaya di tahun 2019 berusaha mengadakan minimal satu kegiatan yang dilaksanakan di Minahasa, baik itu skala nasional maupun skala internasional.

“Ini adalah satu tantangan bagi kita. Apa lagi kita diuntungakan dengan cuaca yang sejuk,” kata pria alumnus Lemhanas ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata (Kadis Budpar) Minahasa, Agustivo Tumundo, SE, MSi menyampaikan bahwa Fesdaton sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Minahasa dengan menggelar berbagai kegiatan.

Baca Juga :  Hari Jadi ke 590, Pemkab Minahasa Upacara di Lapangan Sam Ratulangi

Di antara aneka kegiatan tersebut, yakni  lomba Musik Kolintang memperebutkan Tropi Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi untuk kategori Pelajar, dan Tropo Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Irjen Pol Dr Ronny F Sompie MH dan Wakil Ketua Umum KKK Brigjen Pol Dr Winston Tommy Watuliu untuk kategori Umum, dengan hadiah Uang Tunai sejumlah Rp 35 Juta.

Selain itu, lanjut dia, ada juga lomba memancing ikan Danau Tondano di Kolam Benteng Moraya memperebutkan Tropi Kedis Budpar Minahasa.

“Kegiatan ini menampilkan pergelaran seni dan Budaya Minahasa, kemudian pentas musik Danau Tondano dengan menampilkan grup vokal Bassgilano Revolution, artis Melly Pungus dan artis Stand Up Comedy Jobe,” jelas Tumundo.

Rangkaian Fesdaton diawali senam Minahasa Hebat yang turut dihadiri Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi, Ketua TP PKK Minahasa Dra. Fenny Roring, Wakil Ketua TP PKK Martina Dondokambey Lengkong, Forkopimda Minahasa, Sekda Jeffry Korengkeng, perwakilan dari kementerian pariwisata RI, serta tamu dan undangan lainya.

Penulis: Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan