Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Bupati James Sumendap Ajak Umat Islam Teladani Sikap Nabi Muhammad SAW

Bupati James Sumendap Ajak Umat Islam Teladani Sikap Nabi Muhammad SAW
Ratahan, Fajarmanado.com – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap,SH mengatakan, peringatan Maulid Nabi bagi Umat Islam merupakan momentum di mana seluruh Umat Islam diharuskan mampu meneladani sikap dan perbuatan, utamanya mempraktikkan akhlak mulia dari Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW).

Bupati memaparkan hal tersebut dalam sambutan yang dibacakan Oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara Ir Farry Liwe pada acara Tabliq dan Dzikir akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Halaman Masjid Al Amin Belang, Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (04/13/2017) Sore.

“Sehingga sudah menjadi keharusan bagi Umat Islam untuk menjadikan momentum peringatan ini sebagai titik tolak pembaharuan diri kearah pola keseharian hidup dan ibadah yang berkenan di mata Tuhan,” katanya.

Oleh karena itu, menurut Bupati, penyelenggaraan Tabliq dan Dzikir memiliki beragam makna dan manfaat bagi kehidupan Umat Islam di kabupaten Minahasa Tenggara.

“Yakni, tidak hanya menjadi wahana peningkatan iman dan taqwa tapi juga merupakan wadah silahturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar Umat Islam, sekaligus sebagai wadah konsolidasi Umat Islam guna penguatan peran-peran dalam kehidupan bermasyarakat dan pembangunan daerah,” ujarnya.

Terkait upaya mempererat tali persaudaraan itu, Bupati James Sumendap juga mengimbau seluruh umat Islam untuk mempertahankan kehidupan yang rukun dan damai.

“Saya mengajak segenap umat Islam terutama para tokoh agama untuk senantiasa hadir menjadi pelopor kehidupan yang rukun dan damai,” paparnya.

Bupati juga mengajak seluruh umat Islam untuk mendukung realisasi beberapa Program Strategis Nasional dan Program Prioritas Daerah.

“Semua program ini tentu memerlukan dukungan hadirin sekalian. Untuk itu, diharapkan turut berkontribusi lewat Doa dan partisipasi aktif agar program-program yang ada dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Minahasa Selatan dan Mitra Arya Perdana, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama, Ketua NU Mitra Nasarudin Manoso,  Kepala Kementrian Agama Mitra,Para pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan