Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Bupati James Sumendap Bawa Mitra Raih Penghargaan Kabupaten Sehat

Bupati James Sumendap Bawa Mitra Raih Penghargaan Kabupaten Sehat
Bupati James Sumendap SH, Kadis Kesehatan dr Rini Tamuntuan, Kabag Humpro Franky Wowor, Kepala Puskesmas Ratahan Steven Tulandi berserta unsur Bappeda Mitra dengan senyum kebanggaan “Mitra Hebat” berpose bersama Piagam dan Piala Swasti Saba Padapa 2017, penghargaan Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan RI di depan gedung Sasana Bakti Praja, Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (28/11/2017). Foto: Humpro Mitra.
Ratahan, Fajarmanado.com – Terpilih dan dinobatkan sebagai Kabupaten Sehat tingkat nasional bukanlah hal mudah. Rangkaian verifikasi kelayakan suatu daerah untuk meraih penghargaan berlebel Swasti Saba Padapa dari pemerintah pusat ini harus dilalui secara bertahap dan sangat ketat. Butuh komitmen serius dari kepala daerah untuk mewujudkannya.

Dengan komitmen besar dan kuat Bupati James Sumendap SH, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terpilih dan dinobatkan sebagai salah satu daerah di tanah air yang meraih predikat Kabupaten Sehat sehingga menerima piala dan piagam penghargaan Swasti Saba Pandapa 2017.

Kinerja James Sumendap membangun daerah bersama jajarannya patut diapresiasi. Deretan penghargaan pun semakin lengkap bersamaan dengan dianugerahkannya  Swasti Saba Padapa 2017. Penghargaan ini diserahkan Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia Nila Moeloek, di gedung Sasana Bakti Praja, Kantor Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Program strategis Bupati James Sumendap dinilai berhasil dalam menerapkan prinsip sebagai sebuah Kabupaten Sehat yang diindikasikan dengan memprioritaskan anggaran kesehatan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) selang tahun 2017.

Bupati James Sumendap Bawa Mitra Raih Penghargaan Kabupaten Sehat

Rangkaian acara penyerahan penghargaan Kabupaten Sehat, Swasti Saba Pandapa 2017 gedung Sasana Bakti Praja, Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Ketersediaan infrastruktur penunjang pelayanan kesehatan, mulai dari pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah, Pusat Kesehatan Masyarakat dan Pos Kesehatan Desa, penataan kesehatan lingkungan masyarakat hingga keberdaaan kendaraan rumah sakit keliling.

Program strategis yang berbuah manis ini, bersinggungan dan terintegritas dalam kesuksesan program nasional Nawa Cita oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Keterlibatan masyarakat dengan peran besar bupati bersama jajaran pun turut mewujudkan Minahasa Tenggara sebagai Kabupaten Sehat tahun 2017.

“Komitmen dan peran pak bupati dalam menunjang kesehatan masyarakat Mitra sangat besar dan perlu mendapatkan apresiasi dalam penciptaan lingkungan yang sehat dan berpengaruh besar terhadap penciptaan sumber daya manusia yang handal,” ungkap Jubir Pemerintah Kabupaten Mitra Franky Wowor, usai mendampingi bupati dalam penganugerahan tersebut.

“Bupati sangat berterima kasih dengan keterlibatan semua pihak termasuk masyarakat, yang telah mewujudkan Kabupaten Minahasa Tenggara menjadi kabupaten sehat,” sambungnya.

Sementara komitmen Bupati James Sumendap untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Minahasa Tenggara, akan turut dimaksimalkan pada tahun anggaran 2018 mendatang. Ini dengan adanya ketersediaan fasilitas penunjang pada bidang kesehatan termasuk pelayanan di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah serta pemanfaatan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan yang sudah akan dirasakan masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara, mulai tahun depan.

(Advetorial/ Didi)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan