Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Bupati James Sumendap Maraton Resmikan Puskesmas Di Mitra - Fajar Manado

Bupati James Sumendap Maraton Resmikan Puskesmas Di Mitra

Bupati James Sumendap Maraton Resmikan Puskesmas Di Mitra

Ratahan,Fajarmanado.com—Menjelang cuti kampanye sebagai Calon Bupati Minahasa Senggara (Mitra) pada pekan depan, Bupati James Sumendap SH meresmikan dan menandatangani prasasti gedung Puskesmas Ratahan Timur, Puskesmas Ratatotok Puskesmas Ratahan, Puskesmas Tombatu, Puskesmas Touluaan, Rumah Dinas Dokter Puskesmas Pusomaen,Puskesmas Basaan, Puskesmas Molompar, Puskesmas Belang, Puskesmas Tambelang, Puskesmas Touluaan dan UPTD Instalasi Farmasi, yang dipusatkan di Puskesmas Ratahan Timur, pada Rabu (07/02/2018).

Bupati menyampaikan, ucapan syukur karena hari ini bisa menyaksikan peresmian Puskesmas di Desa Wioi Satu, Kecamatan Ratahan Timur. Selain itu Ia berharap, warga di Wioi raya dapat memanfaatkan Puskesmas ini sesuai peruntukan dan dapat melayani kebutuhan kesehatan masyarakat.

“Ucapan syukur serta terima kasih, karena bisa menyaksikan peresmian Puskesmas ini, semoga dapat mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Untuk kekurangan yang ada secepatnya akan dianggarkan seperti akses jalan serta sarana penunjang lainya,” ungkapnya.

James menyebut, Puskesmas ini dibangun bukan hanya sekedar tempat berobat saja, tapi juga berfungsi sebagai rujukkan dalam menunjang program universal coverage masyarakat, sehingga bisa menikmati program BPJS kesehatan yang di keluarkan Pemkab Mitra dapat berjalan sesuai prosedur.

“Dengan dibangunnya Puskesmas ini akan dapat berfungsi sebagai rujulkan dalam menunjang program yang dikeluarkan oleh Pemerintah. Sudah menjadi tugas dari Camat dan Hukum Tua untuk mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait teknis pelaksanaan program ini,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr Rinny Tamuntuan dalam laporannya menyatakan, Dinas Kesehatan melalui kebijakan Bupati terdapat pengadaan gedung Puskesmas, rumah dinas tenaga medis bahkan sampai rehabilitasi bangunan puskesmas dan sudah selesai dan seluruh pembangunan/rehabilitasi tersebut diresmikan hari ini oleh bapak Bupati.

“Program pengadaan gedung Puskesmas, rumah dinas tenaga medis semuanya sudah selesai dan diresmikan hari ini oleh bapak Bupati,” tukas Tamuntuan yang segera dipromosikan sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut.

Turut hadir Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, sejumlah anggota DPRD, Asisten I Drs GH Mamahit, Dandim 1302 Minahasa Jubert Purnama, Kapolsek Ratahan beserta sejumlah pejabat Pemkab Mitra.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan