Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Bupati Mewoh Pantau Pelaksanaan UNBK SMP - Fajar Manado

Bupati Mewoh Pantau Pelaksanaan UNBK SMP

Bupati Mewoh Pantau Pelaksanaan UNBK SMP
Penjabat Bupati Minahasa, Royke Mewoh didampingi sejumlah pejabat saat memantau berlangsungnya UNBK di SMP N 2 Tondano, Senin (23/4/2018)
Tondano, Fajarmanado.com — Menyusul SMA dan sederajat, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pengajaran 2017/2018, mulai Senin (23/4/2018) berlangsung untuk tingkat SMP. Khusus di Kabupaten Minahasa tercatat ada 4.922 siswa peserta. 

Penjabat Bupati Drs Royke Mewoh meninjau langsung pelaksanaan UNBK di SMP N 2 Tondano pada Senin (23/4/3018), pagi tadi.

Didampingi sejumlah pejabat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Mewoh yang juga Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), didampingi Kadis Pendidikan Daerah (Dikda) Arody Tangkere dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Mewoh meminta supaya para siswa peserta UNBK agar konsentrasi mengerjakan soal ujian.

Baca Juga :  Hebat..! Ditata Dalam APBD-P 2018, Ini Besaran Dana Duka di Minahasa

Namun, dirinya mengingatkan para peserta tidak boleh tegang supaya UNBK tidak menjadi beban.

“Tentu harapan pemerintah agar semua peserta UNBK bisa lulus semua. Saya yakin para guru telah membekali semua siswa peserta sebelum UNBK dimulai. Saya juga yakin bahwa para siswa sudah belajar dengan baik,” ujar Mewoh.

Dirinya juga meminta para siswa peserta untuk fokus dan tidak terpengaruh kiri dan kanan.

“Untuk Kabupaten Minahasa, peralatan penunjang untuk pelaksanaan UNBK sudah memadai. Bahkan kedepan akan ada perbaikan-perbaikan serta inovasi supaya kendala-kendala yang ditemui saat ini kedepanya sudah tidak ditemui lagi,” jelasnya.

Baca Juga :  KNPI Kritisi Kinerja Bapem Perda DPRD Minahasa

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Tondano Charlota Ngangi mengatakan bahwa UNBK ini dilakukan dengan penggunaan sistem semi-online.

“Jadi soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan ke server lokal. Kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal secara offline. Dan hasil ujian dikirim kembali dari server loka ke server pusat secara online,” jelas Ngangi.

Untuk diketahui, total yang ikut UNBK dan UNKP adalah 4.922 siswa yang terbagi dari 12 sekolah penyelenggara UNBK dan UNKP 79 sekolah dan UNKP sekolah yang bergabung 16 sekolah.

Penulis: Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan