Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Bupati Tuage Minta Tambah Maskapai Masuk Talaud - Fajar Manado

Bupati Tuage Minta Tambah Maskapai Masuk Talaud

Bupati Tuage Minta Tambah Maskapai Masuk Talaud
Plt Bupati Talaud, Petrus Simon Tuage, SSos, MSi
Talaud, Fajarmanado.com — Seiring dengan semakin meningkatnya pengguna jasa transportasi udara dari Bandar Udara Samratulangi Manado ke Bandar Udara Melonguane Talaud dalam beberapa tahun terakhir ternyata tak luput dari pengamatan Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange.

Menurutnya,rute penerbangan Wings Air ke Talaud yang hanya satu kali dalam sehari sudah harus ditambah dan bila perlu penambahannya dengan maskapai lain.

“Adanya bandara dan pesawat yang saat ini melayani transportasi udara di Talaud sangat membantu. Tetapi dalam perkembangannya selama dua tahun terakhir terjadi peningkatan penumpang, sehingga sangat diperlukan dua kali jadwal penerbangan dalam sehari. Ada baiknya, satu pagi, satu sore,” ujar Tuange.

Baca Juga :  Pakai Kacamata Selam, Mayat Nyaris Tinggal Tulang Mengapung di Laut Talaud

Tuage mengatakan, Pemda Talaud sebenarnya pernah mengusulkan ke Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE untuk penambahan maskapai penerbangan lainnya dari dan Melonguane guna memenuhi kebutuhan akan ketersediaan layanan penerbangan di Kepulauan Talaud.

Untuk itu, dia berharap dengan adanya percepatan perpanjangan landasan pacu, akan dapat memotivasi maskapai penerbangan lain untuk masuk ke Talaud.

Baca Juga :  Bupati Manalip Versus ASN, Ngabalin Ancam Mendagri Kumolo

Dengan adanya penambahan maskapai penerbangan dari Manado ke Talaud, menurutnya bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Pergerakan ekonomi di Kabupaten Kepulauan Talaud memang cukup baik. Untuk urusan transportasi udara, hampir setiap hari jumlah penumpang pesawat penuh,” jelas Bupati kecintaan rakyat Porodisa ini.

Penulis: Briet Maga

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan