Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Bupati Tuage Sebut Perlu Identifikasi Zona Transmigrasi di Talaud - Fajar Manado

Bupati Tuage Sebut Perlu Identifikasi Zona Transmigrasi di Talaud

Bupati Tuage Sebut Perlu Identifikasi Zona Transmigrasi di Talaud
Plt Bupati Talaud Petrus Simon Tuage SSos MSi ketika mempresentasikan kondisi Kabupaten Kepulauan Talaud kepada tim Kemendes PDT dan Transmigrasi di Melonguane, Selasa (17/4/2018).
Talaud, Fajarmanado.com — Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi, melalui Ditjen PKP2 Transmigrasi Direktorat Bina Potensi Kawasan Transmigrasi, melakukan sosialisasi pembangunan transmigrasi berbasis kawasan dan identifikasi potensi kawasan transmigrasi di Kabupaten Kepulauan Talaud, bertempat di Aula Bapelitbang Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (17/4/2018) .

Kasubdit perencanaan kawasan Ir. Donna Liana Sipahutar, MSc, Kasubdit identifikasi dan informasi potensi kawasan, Dra Diah Eka P, M. Si, Tenaga Ahli, Hasta Herlan Asymar, ST, MM, tampil sebagai narasumber.

Sementara itu, Bupati Talaud, Petrus SimonTuange menyatakan bangga dan gembira atas kehadiran Kemendes di bumi Porodisa, dalam rangka mengidentifikasi potensi transmigrasi di Talaud.

Tuage menyebut ada beberapa hal tentunya menjadi penting sebagai masukan. Yakni, Talaud merupakan Kabupaten Kepulauan yang artinya wilayah Kabupaten ini terdiri dari pulau – pulau.

Baca Juga :  Astaga..! Pria 56 Tahun Ini Nekat Bobol Perawan Gadis Ingusan dengan Jari

“Ada 17 pulau, 7 berpenghuni dan 10 tidak berpenghuni. Struktur pemerintahan yang ada di Talaud ada 19 kecamatan, 142 desa, 11 kelurahan,” ungkapTuange.

“Kami bangga dengan program Presiden Jokowi tentang Nawacita yaitu membangun daerah pinggiran. Kami sangat merasakan akan sentuhan dengan program pak Jokowi,” sambungnya.

Kehadiran Kemendes di bumi porodisa ini, lanjut dia, membuktikan bahwa negara juga hadir dan menyatakan pemerintah sangat peduli dengan daerah perbatasan seperti Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Ini merupakan harapan baru bagi kami. Oleh karena itu, masukan dari tim kemendesa, ada beberapa hal untuk dibuat program. Berbicara dengan kawasan, di Talaud ini dengan potensi seperti minapolitan dimana penduduk Talaud 95% merupakan nelayan,” ujanya.

Baca Juga :  Astaga..! Pria 56 Tahun Ini Nekat Bobol Perawan Gadis Ingusan dengan Jari

Kawasan yang berbasis agropolitan, yaitu pengembangan sebuah tanaman yang bahan baku dibuat kertas yaitu seperti pisang abaka yang berlokasi di wilayah Kecamatan Esaang.

“Disamping itu ada kawasan perkebunan yaitu, pala, cengkih dan lain – lain. Ini sebetulnya harus mendapat sentuhan,” paparTuange dengan serius.

Kesemuanya ini, menurut Bupati Tuahe, butuh sinergitas dari Kementrian dan pemerintah daerah. “Kami Pemkab Talaud mengucapkan banyak teima kasih atas perhatian kepada kami warga porodisa,” katanya.

Terpantau mendampingi Plt Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange, SSos, MSi, Sekretaris Daerah, Adolof Binilang, ME bersama para Kepala Dinas/Badan lingkup Pemkab Talaud.

Penulis: Briet Maga

Editor   : Herly Umbas

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan