Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Bupati Tuange: Auditor Harus Menjaga Integritas - Fajar Manado

Bupati Tuange: Auditor Harus Menjaga Integritas

Bupati Tuange: Auditor Harus Menjaga Integritas
Talaud, Fajarmanado.com — Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange mengingatkab auditor harus mampu dan berkomitmen menjaga Integritas.

Tuange menegaskan hal tersebut ketika melantik dua Auditor Kantor Inspektorat Kabupaten Talaud di Melonguane, Rabu (16/5/3018).

“Berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, auditor punya pekerjaan spesifik. Kerjanya memeriksa. Menguji kebenaran,” kata dia.

Tuange menegaskan, para auditor diuji dari sisi integritas dan profesional. “Dari mental pula diuji. Kenetralan pula diuji jika yang diperiksa keluarga yang terindikasi melakukan pelanggaran hukum, apakah akan berlaku adil,” ujarnya.

Baca Juga :  Pakai Kacamata Selam, Mayat Nyaris Tinggal Tulang Mengapung di Laut Talaud

Ia menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Talaud kini sudah miliki sembilan pejabat fungsional auditor.

“Tugas kalian membersihkan yang kotor. Yang dibersihkan dan dicuci adalah manusia. Hanya air yang bersih dapat membersihkan yang kotor,” paparnya.

Begitu pula hanya manusia yang bersih dapat mengarahkan manusia lainnya agar dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku tanpa disusupi kepentingan pribadi.

“Ini perlu ditekankan. Ketika menetapkan pilihan dan menyatakan siap bekerja sebagai auditor, peraturan pemerintah pasti berubah-ubah. Tidak ada peraturan pemerintah yang paten. Tapi jika kalian siap sekarang berarti sampai pensiun harus setia. Sebab tidak bisa pindah. Pemerintah akan melindungi dan mempersiapkan kesejahteraan. Sekali lagi integritas dan profesionalisme diuji,” tandasTuange.

Baca Juga :  Kodim 1312 Talaud Gelar Tatakelola Anggaran dan Wasrik Internal

Inspektur Kepulauan Talaud Modi Gumansalangi mengatakan, kondisi pengeloaan dan pemerintahan Kabupaten Talaud tentunya memerlukan tenaga auditor.

“Tenaga Auditor tidak perlu takut diinterfensi oleh siapapun. Sebenarnya Talaud miliki belasan tenaga auditor. Hanya fungsional baru sembilan orang. Bekerjalah secara profesional,” imbuhnya.

Penulis: Briet Maga

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan