Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Bupati Vonnie Panambunan Panen Jagung di Desa Tumaluntung - Fajar Manado

Bupati Vonnie Panambunan Panen Jagung di Desa Tumaluntung

Bupati Vonnie Panambunan Panen Jagung di Desa Tumaluntung

Airmadidi,Fajarmanado.com – Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan melakukan panen raya jagung hybrida tongkol dua nasa 29 di desa Tumaluntung kecamatan Kauditan, Selasa (23/1). Jagung yang dipanen tersebut merupakan hasil kerjasama pemerintah desa, dinas pertanian Minut dan Badan Pengembangan Pengkajian Teknologi Pertanian (BPPTP) Pemprov Sulut.

Dalam pelaksanaan panen perdana diawal tahun 2018 ini, bupati Vonnie Anneke Panambunan memberikan apreseasi kepada BPPTP Sulut yang telah berkontribusi dalam mengembangkan tanaman jagung hybrida di Minahasa Utara. Ia berharap tanaman jagung ini kedepannya bisa menjadi komoditi andalan, sehingga kedepannya Minut bisa menjadi salah satu daerah penyuplai jagung di Sulut.

“Tanaman jagung ini akan terus kita dorong agar kedepannya Minut bisa menjadi salah satu daerah penyuplai jagung di Sulut bahkan sampai keluat daerah. Selain itu, dengan harga jagung yang tergolong baik dipasaran, secara otomatis dapat mendongkrat kesejahteraan petani.”kata Panambunan.

Sementara Kadis Pertanian Minut Ir Jan Sinaulan mengatakan, untuk mengembangkan jagung hybrida ini, pemerintah telah menyiapkan lahan seluas 3 hektar. Ia juga mengakui bahwa prospek tanaman jagung ini sangat baik dan menjanjikan, sebab selain harganya yang layak, permintaan jagung dipasaran juga tergolong tinggi.

“Kita akan dorong para petani untuk mengembangkan tanaman jagung ini dengan berbagai program yang telah kami susun di tahun 2018. Kami berharap dengan adanya program ini kesejahteraan petani akan lebih meningkat.”terang Sinaulan.

Panen perdana ini disaksikan langsung Kepala dinas (Kadis) Pertanian Pemprov Sulut dr Jems Ari Bororing, Kadis Pertanian Minut Ir Jan Sinaulan, Kepala BPP dr Jeklin Molulong, Camat Kauditan, Hukum Tua Desa Tumaluntung beserta kelompok-kelompok tani Minut.

 

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan