Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Cabut Nomor 1, Ivansa Menitikkan Airmata, RR-RD Nilai 2 Angka Kemenangan - Fajar Manado

Cabut Nomor 1, Ivansa Menitikkan Airmata, RR-RD Nilai 2 Angka Kemenangan

Cabut Nomor 1, Ivansa Menitikkan Airmata, RR-RD Nilai 2 Angka Kemenangan
Tondano, Fajarmanado.com – Suasana Pleno Terbuka pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa untuk Pilkada serentak 2018 di Mercure Hotel Tateli, Mandolang, Minahasa, Selasa (13/2/2018), sore tadi, berlangsung meriah namun penuh kekeluargaan. Ekspresi kegembiraan dua Paslon bersama pendukung meluap ketika mengetahui hasil undian.

“Jadi pasangan Ivan Sarundajang dan Careig Naichel Runtu pada Pilkada Minahasa 2018 ini berhak menggunakan nomor satu dan Roy Oktanvian Roring dan Robby Dondokambey nomor dua,” ujar Ketua KPU Minahasa Meidy Yafeth Tinangon kepada Fajarmanado.com seusai Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut di Mercure Hotel Tateli, sore tadi.

Proses mengundian nomor urut tersebut terkesan berlangsung dramatis. Disaksikan Ketua KPU Sulawesi Utara (Sulut) Yessy Momongan dan tiga personil Panwaslu Minahasa yang dipimpin Donny Rumagit, diawali dengan tahapan pengundian pasangan mana yang mencabut nomor urut lebih dulu. Hasilnya, Paslon Ivan Sarundajang dan Careig Naichel Runtu (Ivansa-CNR) mendapat kesempatan pertama dan Roy Oktavian Roring dan Robby Dondokambey (RR-RD) mendapat kesempatan ke dua.

Baca Juga :  Wakili Bupati, Siagian Pimpin Rapat Penyusunan Rencana Strategis

Ketika melihat nomor yang dicabut, Ivansa, yang didampingi CNR, tampak terhenyak. Mata suami Yasinta Paat ini memerah, kemudian menitikkan airmata.”Nomor satu,” ujar Ivansa dan CNR bak dikomando sambil mengangkat nomor dimaksud.

Ivansa dan CNR, ketika sepakat maju bersama pada Pilkada 2018 langsung dikenal dengan jargon Bersatu (Bersama Sarundajang-Runtu). Bersatu bukan hanya sebatas jargon. “Bagi saya dan Pak CNR, hanya dengan bersatu kita bisa membuat Kabupaten Minahasa akan lebih baik lagi,” ujar Ivansa pada suatu kesempatan beberapa waktu lalu.

Paslon RR-RD juga terlihat begitu gembira memperoleh nomor urut dua. Ke dua pasangan mantan birokrat ini menganggap nomor dua adalah angka kemenangan. Mereka pun menebar senyum kebanggaan memperoleh nomor simbol Victory ini.

Baca Juga :  ROR-RD Bakal Programkan Pengadaan Peralatan Darurat di 25 Kecamatan

Meski para petugas tampak sigap berjaga-jaga, namun suasana Pleno Terbuka tersebut berlangsung kondusif. Tidak ada nada saling mengejek antarpendukung, bahkan tak sedikit di antara mereka saling sapa dan berselfie ria. Yang ada hanya hiruk pikuk jel-yel Ivansa-CNR, Bersatu serta RR-RD, RED, jargon RR-RD ini.

Ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon mengatakan, nomor urut itu akan digunakan oleh pasangan calon dalam tahapan kampanye hingga pemilihan.

“Nomor urut ini adalah sah untuk digunakan dalam tiap tahapan Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa tahun 2018,” ujar Tinangon pada acara yang juga disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masing-masing tim kampanye Paslon.

Penulis: Fiser Wakulu

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan