Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats China Luncurkan "Unhackable" Satelit Kuantum - Fajar Manado

China Luncurkan “Unhackable” Satelit Kuantum

China Luncurkan “Unhackable” Satelit Kuantum
Satelit Kuantum © filehippo

Fajarmanado.com, China – Di bagian terpencil di Gurun Gobi, China meluncurkan satelit kuantum pertama di dunia pada Selasa Pagi (16/08), dengan teknologi ini bisa membuat Pembobolan Jaringan Komunikasi Masa Depan hampir mustahil.

Media Pemerintah China melaporkan peluncuran resmi sebagai terobosan Teknologi untuk memanfaatkan kekuatan Partikel Fisika dalam proses membangun “Unhackable” Sistem Komunikasi Terenkripsi.

Nicolas Gisin, seorang profesor dan ahli fisika Kuantum di Universitas Geneva, mengatakan kepada Wall Street Journal:

Ada Perlombaan untuk menghasilkan Satelit Kuantum, dan sangat mungkin bahwa China akan memenangkan perlombaan itu…Ini menunjukan lagi kemampuan China untuk berkomitmen pada Proyek-Proyek Besar dan Ambisius serta mampu Merealisasikannya.

Jika tes prototipe ini sukses, maka China akan mengambil lompatan tak terbantahkan maju melewati upaya Negara-Negara lain dan memulai Proses membangun jaringan di seluruh dunia yang tidak bisa disadap atau jebol melaui metode konvensional.

Nama Satelit ini diambil dari Nama Ilmuan dan Filsuf China pada abad ke-5 “Micius”, misi utamanya adalah Mencoba dan Memvalidasi kelayakan teknologi kuantum dalam komunikasi jarak jauh.

Teori di balik Komunikasi Kuantum adalah bahwa Proses melibatkan Foton yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan dengan aman dan pada kecepatan lebih cepat dari cahaya. Setiap Percobaan untuk “Hack” Kuantum akan menghancurkan Pesan dan mengingatkan pengirim akan usaha Hack yang terjadi.

Dalam beberapa tahun terakhir, China telah memulai menuangkan sejumlah besar Sumber Daya ke dalam Proyek-proyek Besar di segala bidang dari Energi Ramah Lingkungan sampai Ilmu Pengetahuan..bahkan Pertambangan Asteroid.(news.filehippo.com | rivopox)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan