Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

CNR Beri Sinyal Bersama IvanSa Pada Pilkada 2018

CNR Beri Sinyal Bersama IvanSa Pada Pilkada 2018
Ketua PG Minahasa CNR, Wakil Ketua PG Sulut Drs Viktor Rompas MSi bersama Ketua KNPI Minahasa Theo Umbas SSTP dan Wakil Ketua Leslie Sarayar SIP seusai berdialog di Rumah Kopi dan Mie Ts Kawangkoan, sore tadi.
Kawangkoan, Fajarmanado.com – Ketua DPD II Partai Golkar (PG) Minahasa Careig Nachel Runtu SIP (CNR) memberi sinyal kuat bakal berpasangan dengan Ivan Sarundajang SH (IvanSa) pada Pilkada 2018.

“Komunikasi politik terus kami bangun dengan siapa saja, karena Golkar adalah partai terbuka,” katanya kepada Fajarmanado.com di Kawangkoan, Minggu (18/06/2017), petang tadi.

Ada empat kandidat bakal calon (Balon) Pilkada Minahasa 2018 yang menjalin komunikasi dan meminangnya berpasangan pada pesta demokrasi Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang.

“Yang lebih intens dan semakin mendekati kesepakatan adalah dengan Pak Ivan (IvanSa), meski belum sampai pada pembicaraan siapa yang papan satu dan papan dua,” ujarnya saat ditemui di Rumah Kopi dan Mie Ts Kawangkoan.

CNR tidak menyebut siapa tiga kandidat Balon lainnya yang menjalin komunikasi politik dengan dirinya. Namun, kabar yang beredar, diantaranya, adalah, Direktur Utama (Dirut) PDAM Minahasa Robby Dondokambey, yang dikenal kakak kandung Bendahara Umum PDIP dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan sang petahana, Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi.

“Kita lihat saja nanti. Yang pasti saya dan para kader terus melakukan sosialisasi. Siapa yang bakal menjadi pasangan saya nanti, pasti Tuhan akan berikan yang terbaik,” paparnya, sambil melempar senyum khasnya yang memesona.

Sementara Ketua Bidang Pemenangan DPD I PG Sulut Drs Viktor Rompas MSi tak menampik perkembangan komunikasi politik CNR dan PG dengan IvanSa. “Pasangan ini memang paripurna, tapi kita akan lihat hasil surveinya. Survei segera kita laksanakan,” kata Rompas, yang muncul kemudian di Rumah Kopi dan Mie Ts Kawangkoan, sore tadi.

Sekretaris DPD II PG Minahasa, Febry FH Suoth SSos, juga tidak menafikkan perkembangan komunikasi politik PG dan CNR dengan sejumlah Balon kandidat Pilkada 2018 dari luar pengurus dan kader PG.

“Perkembangannya memang sudah seperti itu. CNR sudah hampir pasti berpasangan dengan IvanSa. Tapi kita lihat saja nanti, apakah ke dua pihak menemukan kata sepakat atau bagaimana, karena politik itu dinamis,” ujar anggota dewan Minahasa dua periode ini.

CNR muncul di Rumah Kopi dan Mie Ts Kawangkoan sekitar pukul 17.00 Wita sore tadi. Tiba bersama Suoth dan isteri, putra Drs Stefanus Vreeke Runtu (SVR), mantan Bupati Minahasa dua periode ini tak langsung duduk. Pria simpatik ini, lebih dulu meladeni sapaan, bahkan tawaran foto bersama dari para pengunjung yang mensesaki ruangan rumah kopi di samping GMIM Sion Sentrum Sendangan ini.

“Ketua (CNR) baru saja menghadiri undangan peringatan 40 hari meninggalnya almarhuma Elsje Tumuewu, mantan Lurah Sendangan Tengah dan pesta pernikahan di Kelurahan Sendangan Selatan,” ungkap Suoth.

Selain bercengkrama dengan masyarakat, CNR sempat berdialog akrab dengan Viktor Rompas dan Ketua DPD KNPI Minahasa Theo Umbas SSTP dan Leslie Sarayar SIP bersama sejumlah pengurus kecamatan PG di Kawangkoan raya.

Penulis : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan