Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Dana Desa Membawa Perubahan Di Desa Buku Utara - Fajar Manado

Dana Desa Membawa Perubahan Di Desa Buku Utara

Dana Desa Membawa Perubahan Di Desa Buku Utara
Belang,Fajarmanado.com – Desa Buku Utara, Kecamatan Belang menjadi salah satu Desa dengan penyerapan anggaran Dana Desa (DD) cukup baik.

Sampai saat ini saja, Dana Desa tahap satu yang dikelola Desa buku utara sudah mencapai 100 persen untuk penyerapan anggaran, sedangkan pekerjaan rabat beton yang direncanakan atau volume pekerjaan 165 meter dan sudah tereliasasi sudah mencapai 143 meter.

“Untuk pekerjaan rabat beton yang dibiayai oleh anggaran dana desa sudah mencapai 100 persen dari segi pekerjaannya,”kata lembong.

Lebih lanjut Lembong mengatakan untuk pekerjaan dana desa di desa buku utara, para pekerja semuanya dari masyarakat desa buku utara.

Baca Juga :  Sukses Jalankan Tugas, Paskibraka Kecamatan Belang Di Beri Reword

Hukumtua Desa Buku Utara Rio Esto Lembong mengatakan, percepatan pemanfaatan Dandes dilakukan untuk mempercepat pembangunan dalam Desa.

“Sekaligus merespon perintah Pemeritah Kabupaten untuk mempercepat serapan anggaran dan membuat pertanggungjawaban. Sehingga untuk DD tahap dua cepat dilakukan pencairan,” jelasnya.

Untuk Desa Buku Utara sendiri ia mengaku sedang melaksanakan proses perampungan pembangunan rabat Beton. “Saat ini untuk rabat beton untuk tahap pertama sudah selesai, dan untuk penyelesaian rabat beton di Desa Buku Utara yang tingal 22 meter akan dikerjakan pada tahap ke 2  kita harap secepatnya selesai sehingga dapat segera dimanfaatkan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ngongoloy Bakal Jadi Plh Bupati Mitra Sehari

Hukum Tua Desa Buku Utara Kecamatan Belang Rio Esto Lembong (foto/didi)

Ia juga mengatakan, pemanfaatan DD desa Buku Utara sebagai tindaklanjut dari kebutuhan warga. “Intinya prioritas yang kita bangun adalah kebutuhan masyarakat dan tak lepas dari program prioritas Pemerintah,” katanya.

Lembong juga menyampaikan terima kasih banyak kepada pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara yang sudah memcairkan dana desa.

“Dengan adanya dana desa pembangunan desa buku utara boleh terlihat,”pungkas lembong.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan