Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Danrem 131 Santiago Buka Latihan Posko Siaga Bencana Dibuka

Danrem 131 Santiago Buka Latihan Posko Siaga Bencana Dibuka
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak ketika memberikan sambutan pada pembukaan Latihan Posko 1 di Kodim 1309/Manado, di Manado, Selasa (13/06/2017).
Manado, Fajarmanado.com – Sebagai daerah yang memiliki lokasi-lokasi rawan bencana seperti banjir dan tanah longsor, kesiapsiagaan dari seluruh unsur baik pemerintah, TNI-Polri, Basarnas dan unsur terkait lainnya perlu ditingkatkan, terutama koordinasi sesuai protap yang ada.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak dalam pembukaan Latihan Posko 1 di Kodim 1309/Manado, di Manado, Selasa (13/06/2017).

“Dalam latihan ini penting untuk memantapkan komunikasi komandan dan anggotannya dalam mengatasi bencana, tentu pemahaman terhadap kondisi wilayah itu sendiri perlu, mana yang rawan atau berpotensi terjadinya bencana,” ujar Sabar.

Pada kesempatan tersebut, Sabar Simanjuntak pun mengingatkan, latihan posko pun harus dilaksanakan sebaik mungkin, sebagaimana kondisi sebenarnya agar saat bencana terjadi, pihak-pihak yang terkait telah siap menangani.

“Kita tentu saja tidak berharap bencana terjadi di Manado. Tapi kalaupun bencana itu datang, kita harus siap,” kata Sabar.

Dandim 1309/Manado, Letkol Arm Toar Pioh pun dengan sigap menjelaskan titik-titik kerawanan di kota Manado dan sekitarnya.

“Personil Kodim 1309 Manado akan menjalin komunikasi dengan pihak terkait dalam penanganan bencana yang tentunya saya harapka tidak terjadi di wilayah Sulut,” tambah Pioh.

Penulis  : Tonny M

Editor     : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan