Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Danrem 131 Santiago Harapkan Peran Mahasiswa UKIT Jaga NKRI - Fajar Manado

Danrem 131 Santiago Harapkan Peran Mahasiswa UKIT Jaga NKRI

Danrem 131 Santiago Harapkan Peran Mahasiswa UKIT Jaga NKRI
Tomohon, Fajarmanado.com — Danrem 131 Santiago Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen TNI Robert Giri muncul di Kampus Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT), Kamis (2/8/2018).

Danrem Robert Giri hadir di perguruan tinggi yang bernaung di bawah Yayasan AZR Wenas itu untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru peserta Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2018.

Materi yang dipaparkan tak lain soal keamanan teritorial, termasuk antisipasi terhadap gangguan terorisme dan gerakan radikalisme maupun ketahanan ideologi bangsa.

Danrem Robert Giri mengharapkan peran kalangan generasi muda, khususnya mahasiswa UKIT untuk menjaga kedaulatan NKRI dengan melawan berbagai upaya radikalisme dan lainnya.

Baca Juga :  Wah..! Berhasil di 19 TKP, Hasil Komplotan A Cs Digunakan untuk Pesta Ria Ini

Menurutnya, belakangan ini sering terjadi berbagai gangguan untuk menciptakan kurangnya rasa percaya diri yang berakibat terciptanya disintegrasi.

“Hal ini perlu menjadi perhatian sehingga mahasiswa dapat menjadi pelopor terhadap menjaga keutuhan bangsa dan negara,” katanya.

“Pada intinya bela negara wajib diketahui oleh generasi muda karena bisa saja sudah memahami tapi akibat perkembangan jaman sehingga terlupakan dan hal ini harus diingatkan kembali,” sambung Danrem.

Sementara Irwasda Polda Sulut, Kombes Drs Hotman Simatupang SH juga mengungkapkan sejumlah kondisi sosial masyarakat,  terlebih pada kalangan generasi muda sehingga menimbulkan pelanggaran hukum.

Baca Juga :  Puji OD-SK, Ketua MA Hatta Ali Nilai Sulut Berkembang Pesat

“Diharapkan sebagai mahasiswa untuk mawas diri serta menjadi bagian untuk memberikan penyadaran di tengah masyarakat dalam menghindari kegiatan melamggar hukum. Jadilah oemuda profesional yang memiliki nilai juang tinggi sebagai penerus bangsa dan negara yang bermartabat,” kata Simatupang.

Ketua Panitia Jemmy E E Tumimomor, ST, MT mengatakan PK2MB adalah kegiatan kemahasiswaan utk mempersiapkan mahasiswa yg kreatif, inovatif dan berprestasi.

“Ya hal ini dilakukan agar kedepan mereka dapat mempersiapkan diri selama masa study dan dapat selesai tepat waktu,” tandas Tumimomor.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan