Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Dapat Penilaian BB, Steven Kandouw Sebut Kota Manado 'Selamatkan' Wajah Sulut - Fajar Manado

Dapat Penilaian BB, Steven Kandouw Sebut Kota Manado ‘Selamatkan’ Wajah Sulut

Dapat Penilaian BB, Steven Kandouw Sebut Kota Manado ‘Selamatkan’ Wajah Sulut
Evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi Kabupaten/Kota se-Sulut, 10-11 Oktober 2018, bertempat di Hotel Aston Manado

Manado, Fajarmanado.com – Kota Manado menjadi ‘Penyelamat’ wajah Sulawesi Utara dengan mendapat penilaian BB untuk Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintaha (LAKIP) dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB RI).

Hal ini dikatakan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, dalam kegiatan Evaluasi Sistem Akuntabilatas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi, Kamis (11/10/2018), bertempat di hotel Aston Manado.

“Untung ada Kota Manado ‘selamatkan’ wajah Sulut, dengan mendapat penilaian BB, Provinsi dan 4 Kabupaten/Kota lain hanya mendapat nilai B, sisanya CC dan C. Ini sangat memalukan..!!,” kata Steven Kandouw berang.

Baca Juga :  Imelda Markus Nahkodai HIMPAUDI Manado, Walikota Titip Generasi Pemilik Masa Depan

Dalam Evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara, yang dihadiri oleh Walikota Manado Vicky Lumentut, diwakili Plt. Sekda Pieter Assa dan jajaran Pemkot Manado, Steven Kandouw mengakui bahwa, baru mengetahui hasil penilaian LAKIP dari Deputi Reformasi Birokrasi – Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan KemenPAN-RB, Ronald Anna’s, Ak.

“Ini memalukan, kita harus sadar bahwa jabatan adalah amanah, saya tahu betul kondisi daerah khusus provinsi, saya tahu dari 42 SKPD, berapa yang punya out come dan out put. Saya ingatkan, Lebih Baik Tidur Enak daripada Makan Enak,” tegas Wagub.

Baca Juga :  Walikota Manado Lantik Enam Pejabat Pratama

Diakuinya, jika dilihat dari indikator makro maka Sulut terus bergerak maju dan menuai beberapa capaian progresif. Antara lain, ditandai dengan pertumbuhan ekonomi sejak 2015 berada di titik 6,12%, naik menjadi 6,32% pada 2017,  angka yang melebihi pertumbuhan ekonomi nasional yaitu 5,07%.

“Namun dari segi administrasi pemerintahan harus diakui masih pada posisi stagnan termasuk SAKIP dan RB, masih sangat perlu penguatan dilihat dari hasil capaian saat ini,” katanya.

 

(Jones Mamitoho)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan